Mandiri Badung International Night Run Sebagai Sport Tourism Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 Berhadiah Setengah Milyar

0
Mandiri Badung International Night Run Sebagai Sport Tourism Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 Berhadiah Setengah Milyar
Foto : Press conference event Pesona Nusa Dua Fiesta 2018, di rumah jabatan Bupati Badung, Selasa (25/9).

Buletin Dewata, Badung.

Event tahunan Pesona Nusa Dua Fiesta hadir kembali sebagai festival budaya dalam rangka promosi pariwisata Bali dan Indonesia di kancah Nasional dan Internasional yang diselenggarakan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 (PNDF 2018) yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 dan 29 September 2018 di Pulau Peninsula, Kawasan The Nusa Dua ini akan berkolaborasi dengan event Mandiri Badung International Night Run 2018.

Bertemakan “Run Accross The Sea Chasing The Sunrise”, Mandiri Badung International Night Run 2018 menjadi lomba lari malam pertama di Bali dimana para pelari dapat merasakan sensasi berlari di jalan Toll Bali Mandara pada dini hari sehingga dapat menjadikan Nusa Dua, Badung Bali sebagai Sport Tourism Destination.

Mandiri Badung International Night Run 2018 meliputi 5 (lima) kategori antara lain Full Marathon (FM), Half Marathon (HM), 10K dan 5K serta 3K diharapkan target 3.000 peserta dari Domestik dan Internasional dapat tercapai. Adapun total hadiah yang akan dibagikan adalah Setengah Milyar Rupiah.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyatakan event ini sekaligus menunjukkan kesiapan Kabupaten Badung menyambut IMF-World Bank di Bali. Hal yang paling penting dampak dari pelaksanaan IMF-WB ini Kabupaten Badung mendapat promosi pariwisata gratis dan promosi ini harus memberikan kesan yang menggoda. “Kabupaten Badung merupakan gerbang utama wisata Bali, sudah sepatutnya Badung memberikan banyak afternative pilihan atraksi wisata, salah satunya mempersiapkan Kabupaten Badung sebagai sport tourism destination lewat ajang promosi pariwisata jelang IMF dan World Bank di Nusa Dua Badung, terangnya.

Managing Director The Nusa Dua, I Wayan Karioka menyatakan Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 dan Mandiri Badung International Night Run 2018 ini tidak hanya mempromosikon Kawasan Pariwisata The Nusa Dua sebagai Resort destination bagi wisatawan tapi juga mempromosikan kawasan The Nusa Dua sebagai event destination. “The Nusa Dua sebagai event destination di Bali memiliki fasilitas yang dimilki antara lain adalah resort bintang lima, lapangan golf internasional, pantai serta pulau peninsula yang merupakan icon dari Kawasan The Nusa Dua itu sendiri. Event ini kami harap dapat meningkatkan kunjungan pariwisata terutama dari kunjungan tamu repeater ke Nusa Dua Bali,” ujarnya.

Bank Mandiri sebagai sponsor utama penyelenggaran event Mandiri Badung International Night Run 2018 mengharapkan event Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 dan Mandiri Badung International Night Run 2018 menjadi agenda tahunan kunjungan wistawan untuk berwisata ke Bali. “Bank Mandiri sebagai Bank terbesar di indonesia memiliki komitment yang sama dengan ITDC dalam mendukung program pemerintah untuk mencapai target kunjungan wisatawan sejumlah 20 juta wisatawan pada tahun 2019,” ungkap Kepala Kanwil Bank Mandiri.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here