Bali-America Tour 2020, Ngurah Wijaya Naik Motor Promosikan Pariwisata Bali keliling Amerika

Bali-America Tour 2020, Ngurah Wijaya Naik Motor Promosikan Pariwisata Bali keliling Amerika
Foto : Ngurah Wijaya (kanan) dan Mario Iroth siap jalani “Bali-America Tour 2020”.

Buletin Dewata, Denpasar.

Sukses mengelilingi Asia selama 4 bulan, Ida Bagus Ngurah Wijaya salah seorang pelaku industri pariwisata Bali asal Kota Denpasar akan kembali melakukan touring mengelilingi Benua Amerika pada pertengahan Desember 2019 mendatang.

Mantan Ketua Bali Tourism Board (BTB) yang yang kini bangga menyandang status bikers itu akan menaklukan perjalanannya ke Amerika dengan menunggangi sepeda motor kesayangannya sambil menampilkan nama Bali pada motor maupun dan pakaian yang dikenakan saat touring nanti.

“Jaket yang saya kenakan dan motor berisi nama Bali. Sehingga masyarakat di negara-negara yang disinggahi akan tahu dan mengenal Bali. Kelihatan kan jaket saya ada nama Indonesia, dan nama Bali ya. Motor saya juga ada nama Indonesia, nama Balinya,” ujarnya saat ditemui di Sanur, Denpasar, Senin (25/11).

Selain itu, bermacam pernak-pernik seperti stiker bendera merah putih serta garuda pun tertempel di sepeda motor, dan kelengkapan berkendara, Ngurah Wijaya. Tak hanya itu, sejumlah souvenir khas Pulau Dewata telah disiapkan sebagai buah tangan yang rencananya akan dibagikan sepanjang perjalanan sebagai upaya lebih mempromosikan pariwisata Bali.

Pria berusia 68 tahun itu menjelaskan, perjalanan yang bertajuk “Bali America Tour 2020” akan melintasi 19 negara, dengan perkiraan waktu tempuh selama 8 bulan yaitu dimulai pada 12 Desember 2019 dari Kota Santiago Negara Chilie hingga berakhir 14 Agustus 2020 di Kota Vancouver, Negara Kanada.

Selama menjelajah Amerika dengan kuda besinya, Ngurah Wijaya akan ditemani Mario Iroth, dan pasangannya Lilis Andayani. Ia pun mengaku telah siap mengikuti semua rute yang telah didesain. “Tour Amerika ini merupakan program Mario Iroth (rekan touring), saya mengikuti mereka, semua rute didesain mereka. Saya juga sebelumnya punya ide ke Amerika,” pungkas owner Segara Village.

Sementara itu, Mario Iroth menyatakan, terdapat sekitar 52 ribu kilometer pada rute Bali-America Tour 2020 ini. Rute ini cukup panjang dibandingkan saat mengelilingi Asia yang hanya nenempuh rute sekitar 27 ribu kilometer. Diakui rute Bali-America Tour ini telah terbentuk sejak 2017.

“Saya melihat perjalanan pak Ngurah Wijaya sampai Rusia dengan motor yang didesain segala medan. Makanya kami pergi bersama ke Amerika. Jadi rute kali ini sudah hampir dua kali lipat ya jaraknya, dan waktu tempuhnya kemarin di Asia hanya 4 bulan, sekarang 8 bulan. Jadi persiapan itu harus dilakukan dengan baiklah,” terangnya.

Selain hendak mempromosikan Bali, Ngurah Wijaya pun tak memungkiri jika aksi bermotornya kali ini bersama Mario Iroth, dijalaninya karena rasa tertarik untuk mengeksplorasi potensi alam di Amerika.(blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *