Berlomba-lomba Tawarkan Paket Yoga di Ubud

Berlomba-lomba Tawarkan Paket Yoga di Ubud

Buletin Dewata, Gianyar.

Salah satu akomodasi pariwisata yang ada di Ubud, Kabupaten Gianyar menjadi destinasi relaksasi atau yoga yang menyatu dengan alam. Yoga saat ini tidak saja menjadi bagian dari gaya hidup, melainkan telah menjadi aktivitas wisata yang dikemas dengan tema wisata spiritual dan sangat diminati oleh wisatawan asing ketika berada di Bali.

Tren ini yang memicu akomodasi pariwisata di Bali tidak saja terfokus pada aktivitas bersantai saja, juga menggarap kegiatan spiritual dan relaksasi. Salah satunya adalah dengan menyediakan fasilitas yoga sebagai bentuk aktivitas wisata.

Resort di Ubud pun berlomba-lomba tidak hanya menyediakan fasilitas menginap, juga memberikan kesempatan para wisatawan untuk melakukan aktivitas yoga sebagai paket utama yang dijual kepada turis.

Co-Founder salah satu resort di Ubud,Sri Trisniawati mengaku sengaja menyediakan kelas yoga karena adanya permintaan dari wisatawan. “Selain itu, Yoga Activity saat ini menjadi salah satu aktivitas wisata yang sedang tren di industri pariwisata di Bali,” katanya beberapa waktu lalu di Gianyar.

Berlomba-lomba Tawarkan Paket Yoga di Ubud

Aktivitas yoga di resort ini juga beragam, secara umum properti yang menjadi bagian dari industri pariwisata tersebut menyediakan paket yoga dengan tujuan untuk memberikan pilihan aktivitas liburan kepada wisatawan yang menginap.

Adapun jenis aktivitas yoga yang disediakan adalah yoga dengan gaya holistik tradisional dengan akro yoga modern. “Yoga jenis ini selain bertujuan sebagai metode penyembuhan, yoga jenis ini juga bermanfaat untuk menjaga kelenturan tubuh,” jelas Sri.

Kata dia, untuk paket yoga yang disediakan sudah termasuk dengan paket menginap dan makanan tiga kali sehari, selama empat hari. “Tentunya menu makanan ini disesuaikan dengan tema dari aktivitas yoga,” cetusnya.

Maka jenis menu yang disajikan didominasi makanan sehat dan tanpa menggunakan bahan tambahan (kimia). Untuk jadwal kelas yoga, pihaknya memiliki beberapa pilihan kelas, seperti Morning Fresh Yoga. Aktivitas yoga ini dilakukan pada pagi hari, selanjutnya adalah Afternoon Yoga, sesi ini dilakukan pada sore hari.

Tempat untuk melakukan aktivitas yoga ini juga disediakan beberapa pilihan yakni di ruangan terbuka dan di dalam ruangan.”Kalau indoor biasanya dilakukan jika cuaca di luar tidak memungkinkan untuk melakukan aktivitas yoga,” katanya.(blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *