Bali Tourism Award 2019, Dorong Peningkatan Kualitas Pelayanan Hotel dan Villa di Bali

Bali Tourism Award 2019, Dorong Peningkatan Kualitas Pelayanan Hotel dan Villa di Bali
Foto : Dalam ajang BTA 2019, Wagub Bali Cok Ace menerima penghargaan “Top Leader Hospitality”.

Buletin Dewata, Badung.

Yayasan Indonesia Travel Tourism Awards (ITTA) menyeleksi hotel dan vila di Bali untuk diberikan penghargaan “Bali Tourism Awards 2019”. Pemberiaan penghargaan BTA yang memasuki tahun kelima ini diharapkan dapat memacu peningkatan kualitas pelayanan dari manajemen hotel dan villa di Bali.

“Yang mendapatkan penghargaan ini dari hotel bintang tiga hingga bintang lima plus. Oleh karena itu setiap tahunnya hotel-hotel yang pernah mendapatkan penghargaan BTA akan terus memacu dan memperbaiki pelayanan dan kualitas manajemen hotel tersebut,” ucap President ITTA Benny Nainggolan saat acara Bali Tourism Award 2019 di Trans Resort Bali, Kuta, Badung, Senin (27/5) malam.

Dikatakan, pada ajang Bali Tourism Award (BTA) 2019 terdapat sebanyak 33 kategori penghargaan termasuk penghargaan untuk 15 top hospitality leader untuk kategori perorangan yang telah berkontribusi besar untuk memajukan industri pariwisata.

Penilaian penghargaan tersebut, 25 persen dilakukan melalui online voting melalui facebook grup (media sosial) dengan melibatkan 41.098 pemilih. Penggunaan facebook dengan alasan merupan media sosial dengan keamanan (security) yang bagus , serta memudahkan untuk yang masuk dalam nominasi menyebarkan ke sosial media guna membantu memilih (vote),” katanya.

Dalam ajang BTA 2019, Gubernur Bali Wayan Koster dan Wagub Cok Ace menerima penghargaan “Top Leader Hospitality” atas kebijakan-kebijakannya yang mendukung industri pariwisata Bali.

Bali Tourism Award 2019, Dorong Peningkatan Kualitas Pelayanan Hotel dan Villa di Bali
Foto : Ajang Bali Tourism Award 2019 di Trans Resort Bali, Kuta, Badung, Senin (27/5).

Cok Ace mengajak segenap insan pariwisata untuk turut menjaga kelestarian alam, khususnya di Bali. “Saya ingin titipkan komitmen kuat pada isu-isu lingkungan demi keberlangsungan industri pariwisata. Karena menyelamatkan alam, planet kita dari kerusakan lingkungan tak kalah penting,” harapnya.

Selain itu, penglingsir Puri Ubud ini juga tak lupa menyampaikan selamat kepada para pemenang dan nominator yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. ” Selamat datang di Bali, Pulau Dewata, Pulau toleransi, pulau demokrasi dan pulau cinta,” pungkas Cok Ace.

Sementara, pendiri ITTA Foundation Panca Sarungu menyampaikan bahwa ke depan, penghargaan tidak saja diberikan untuk tingkat industri pariwisata nasional, namun akan mencakup ke tingkat Asia.

“Ke depan kami sudah merancang akan memberikan penghargaan kepada hotel-hotel di tingkat Asia, sehingga penghargaan ini akan memberi motivasi bagi pelaku industri pariwisata terus meningkatkan pelayanan dan infrastruktur pendukung lainnya,” tandasnya.

Ajang Bali Tourism Award 2019 di Trans Resort Bali, Kuta, Badung turut pula dihadiri Ketua Pembina Masyarakat Sadar Wisata Michael Umbas,Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, Kadisparda Bali AA Gede Yuniartha serta jajaran asosiasi kepariwisataan Bal. (blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *