Sunday Market di Samanera Bowl Ubud Tempat Turis Berburu Produk Unik

0

Sunday Market di Samanera Bowl Ubud Tempat Turis Berburu Produk Unik

Buletin Dewata, Gianyar.

beragam jenis produk-produk lokal dapat dinikmati para wisatawan di Padar Minggu atau Sunday Market yang ada di Ubud, Kabupaten Gianyar. Sunday Market ini digelar secara berpindah-pindah, dengan jadwalsetiap hari Minggu di akhir bulan dan kali ini Sunday Market digelar di Samanera Bowl Ubud, Minggu (28/4).

Sunday Market yang digelar di Rooftop Samanera Bowl Ubud menjadi atraksi para wisatawan yang sedang liburan di kawasan Ubud – Bali. Pasar ini menghadirkan 16 pengusaha. Mereka menyajikan aneka jenis produk lokal yang unik dan berkualitas. Masing-masing produk yang dijajakan tersebut lebih mengarah pada konsep go green.

Founder Sunday Market di Samanera Bowl Ubud, Marina Mouaren mengatakan bahwa kehadiran Sunday Market ini untuk memberikan kesempatan para usaha kecil dan mikro (UKM) dalam mempromosikan produknya. Hampir semua produk yang dijual di Sunday Market menggunakan bahan baku organik baik dari sisa makanan dan tumbuhan.

“Sunday Market ini untuk membantu pelaku bisnis lokal yang tidak memiliki bujet banyak. Semakin banyaknya bermunculan pembisnis lokal dan diikuti teknologi yang semakin maju mereka bisa juga berjualan melalui media sosial. Dengan adanya Sunday Market yang merupakan monthly event, para pedagang bisa bertemu langsung dengan pelanggannya,” ujar Marina.

Beragan produk UKM yang dijual di Sunday Market diantaranya makanan ringan, aksesoris, pakaian, kerajinan, feeling oil dan lainnya yang berbahan alami. Para pedagang di pasar ini pun tampak semakin kreatif dengan turut menjual sedotan dari bambu dan ada juga produk lilin dibuat dari kedelai.

Melalui Sunday Market ini, Marina Mouaren berharap bisnis produk lokal menjadi lebih terkenal.”Saya ingin nantinya para pedagang produk lokal ini bisa ikut jualan di Sunday Market di tempat lainnya seperti di Denpasar, Canggu. Sehingga mendapatkan kesempatan yang lebih besar bertemu dengan pembeli,” jelasnya.

Para turis asing tampak antusias berkunjung ke Sunday Market melihat-lihat produk unik dari bahan-bahan recycle. Sunday Market iini buka dari pukul 10.00 Wita hingga 18.00 Wita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here