Konsep Spa Menyatu dengan Alam Jadi Teknik Penyebuhan

Konsep Spa Menyatu dengan Alam Jadi Teknik Penyebuhan

Buletin Dewata, Gianyar.

Suasana alam pedesaan di Ubud, Kabupaten Gianyar yang masih asri ini tampaknya layak menjadi destinasi wisata kesehatan. Pasalnya salah satu akomodasi di kawasan Ubud menawarkan nuansa alami tersebut ke dalam treatment spa.

Asisten Sales & Marketing Manager The Sankara Suite & Villas Ubud di Gianyar beberapa waktu lalu mengatakan, respon wisatawan pun cukup positif adanya fasilitas spa yang menyatu dengan alam ini. Sembari menikmati relaksasi setelah lelah melakukan kegiatan wisata, wisatawan dimanjakan dengan pijatan lembut ditemani suara derasnya aliran sungai. “Wisatawan merasakan seperti ada suasana berbeda di tempat kami dari view dan treatment berbeda dari spa lainnya di Bali,” terangnya.

Konsep spa yang menyatu maupun merasakan sentuhan alam tersebut diyakini dapat menjadi salah satu teknik penyembuhan. “Kenapa spa kami mengambil konsep penyembuhan? Karena dari segi tempat yang kita punya ada aura penyembuhan alami ada lembah dan sungai. Jadi penyembuhan alam dari suara-suara air dan udara yang segar,” jelas Surya.

Meski menawarkan treatment dengan konsep penyembuhan, sementara ini kebanyakan tamu di dalam hotel yang menggunakan fasilitas tersebut. “Walau memang spa-nya ini kita juga buka untuk umum,” cetusnya.

Konsep Spa Menyatu dengan Alam Jadi Teknik Penyebuhan

Dikatakan Surya wisatawan dari Eropa yang cenderung tertarik pada spa dengan konsep penyembuhan dari teknik Ayurveda. “Karena konsepnya bukan hanya sekadar relaksasi, tapi cenderung pada penyembuhan. Maka nama treatmentnya pun dinamai dengan nama-nama dari Ayurveda seperti treatment shirodara, yasoda deep tissue massage, perjalanan Ayurvedic, tantra dan menu treatment lainnya. Tiga signature treatment kita itu yang paling populer dikalangan para tamu,” jelasnya.

Terapi untuk signature ini biasanya berlangsung selama 2 sampai 3 jam. Dia menjelaskan treatment shirodara merupakan perawatan yang ideal untuk menyembuhkan masalah tidur. Treatment tersebut dilakukan melalui adaptasi dengan ritual India kuno. “Perawatan dimulai dengan pijatan rambut dan kulit kepala menggunakan minyak. Kemudian diikuti oleh 30 menit pengalaman pencerahan dan transformatif ketika aliran minyak hangat perlahan-lahan dituangkan ke dahi yang akan merangsang cakra mata ketiga ke jendela jiwa,” jelas Surya.

Lanjut dia menjelaskan, treatment yasodha deep tissue massage merupakan pijat penyembuhan menggunakan jari, telapak tangan, teknik shiatsu, pijat Bali dan siku yang mengalir dengan energi terkonsentrasi pada pukulan  dikombinasikan dengan sentuhan lembut. Treatment ini juga memberikan relaksasi lengkap dan meredakan ketegangan.

Sedangkan untuk treatment perjalanan ayurverdic adalah perjalanan relaksasi aromatik. Ini sangat cocok bagi yang mengalami tingkat stres tinggi atau pola tidur yang buruk. Perawatan tersebut dimulai dengan pijat 60 menit untuk merangsang sirkulasi dan menghilangkan stres diikuti ayurvedic shirodara termasuk pijat rambut dan kulit kepala. “Perjalanan ayurvedic ini memunculkan kondisi ketenangan yang indah dan memperluas kesadaran.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *