Owner Krisna Company Gandeng Natasha Wilona Usaha Warung Artis di Bali

 

Owner Krisna Company Gandeng Natasha Wilona Usaha Warung Artis di Bali
Foto : Ajik Cok Krisna (tengah) bersama artis Natasha Wilona seusai meletakan batu pertama proses pembangunan Warung Artis di kawasan Tuban, Badung, Selasa (21/8).

Buletin Dewata, Badung.

Berawal dari ide pemanfaatan lahan, Owner Krisna Holding Company, Gusti Ngurah Anom berinovasi mengembangkan bisnis dengan mendirikan Warung Artis di wilayah Desa Adat Tuban, Kabupaten Badung. Mengawali proses pembangunan usaha ini dilakukan acara seremonial peletakan batu pertama yang turut di hadiri artis Ibu Kota, Natasha Wilona, Selasa (21/8).

Owner Krisna Holding Company, Gusti Ngurah Anom yang kerap disapa Ajik Cok Krisna mengatakan pendirian Warung Artis ini berawal dari ide mendadak untuk memanfaatkan lahan miliknya yang terletak di Desa Adat Tuban menjadi kebun dan taman bermain. Selanjutnya dari pemikiran ini berkembanglah ide untuk membuat tempat makan yang diberi nama Warung Artis. Nama ini pun dipilihnya karena banyak teman-teman artis dari Ibukota Jakarta saat datang ke Bali berkunjung ke rumahnya.

“Waktu seminggu yang lalu pas saya lagi nyantai di kamar dan tiba tiba gak bisa tidur, saya terpikirkan lahan di Tuban yang gak kepakai. Kalau nunggu peruntukan untuk pariwisata kan lama, akhirnya saya punya keputusan membuat taman atau garden untuk tempat anak-anak masyarakat disini bermain di seputaran Tuban ini. Tapi kalau saya buat kebun atau garden tanpa ada tempat makan kan gak ada penghasilan, nah disitulah muncul ide untuk buat Warung Artis saja. Ide nama ini juga karena teman – teman Jakarta khususnya temen – temen artis ke Bali kan biasanya ke rumah dan kita jamu makan,” ujarnya.

Berbeda dengan bangunan Krisna Company lainnya, Warung Artis ini menurut Ajik Cok didirikan dari penghasilan pribadinya diluar perusahaan. Konsep warung sengaja dipilihnya untuk menjual makanan dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat, dengan menggandeng para pedagang makanan tradisional yang sudah terkenal di Bali.

“Khusus untuk Warung Artis ini betul- betul saya bangun dari gaji saya sendiri bukan dari perusahaan. Karena saya liat perusahaan saya sekarang lagi banyak ekspansi kurang lebih ada 6 outlet yang lagi dibuka tahun 2018. Ini betul-betul konsepnya warung bukan restoran, dan yang akan kita jual disini yang pertama adalah ayam betutu, kedua adalah lawar kambing di Ubud, yang ketiga adalah babi guling yang proses pembuatan (gulingnya) disini, keempat adalah sate bawah pohon yang sudah terkenal. Nah begitu kita gandeng kesini ternyata semuanya antusias” terangnya.

Selain mengajak para pedagang makanan tradisional di Bali, Ajik Cok juga menggandeng salah satu artis muda Indonesia, Natasha Wilona yang kebetulan sedang berlibur ke Bali. Natasha diajak untuk ikut membuat usaha makanan yang namanya Wilona Ayam Suwir.

“Wilona saya ajak untuk membuat usaha namanya Wilona Ayam Suwir. Ya itu makanan Bali yang biasanya temen – temen artis suka makan ayam suwir yang pedas dan Wilona suka makan pedes. Yang jelas yang tadinya ada empat dengan kehadiran Wilona menjadi lima warung makan yang akan ada Warung Artis disini,” ucapnya.

Ajik Cok Krisna Gandeng Natasha Wilona
Foto : Natasha Wilona (kiri) dampingi Ajik Cok Krisna meletakkan batu pertama pembangunan Warung Artis.

Sementara itu, artis Ibu Kota Jakarta, Natasha Wilona yang turut hadir saat peletakkan batu pertama pembangunan Warung Artis ini menilai ajakan Ajik Cok membuat usaha di warung ini merupakan suatu peluang bisnis yang luar biasa, terlebih menurutnya jarang ada pengusaha yang selain menggandeng artis juga mengajak pengusaha kecil berusaha. Lewat ide dan gagasanya, Ajik Cok menurutnya seorang pengusaha Bali yang kreatif terhadap bisnisnya.

“kalo aku sih pastinya antusias dan mendukung banget sih. Jarang banget ada pengusaha yang mau menggandeng artis tapi bukan cuma buat artisnya doang tapi juga untuk masyarakat sekitar. Dan nama Wilona Ayam Suwir ini juga sih sebenarnya ide dari Ajik karena Ajik orangnya kreatif banget,” ucapnya.

Artis Cantik Muda, Natasha Wilona menyambut antusias pembangunan Warung Artis ini. Dengan harga jual makanan yang nantinya sangat terjangkau maka selain artis juga memungkinkan para fans dan masyarakat sekitar berkunjung ke tempat ini.

“Kalau ini harganya terjangkau bisa makan sama teman – teman produksi kita atau mungkin juga fans – fans yang mungkin mau datang. Cuma kan kadang – kadang mereka selalu mikirnya artis tuh pasti mahal terus apa bedanya dengan produk diluar sana kalau misalnya harganya jauh lebih mahal. Ya disini dibuat dengan harga yang begitu terjangkau dengan tempatnya juga strategis banget dekat dengan airport”, imbuhnya.

Selain warung di lokasi lahan seluas 1,5 hektar di Jalan Sempati, Desa Adat Tuban ini, Ajik Cok Krisna juga akan membangun satu villa lengkap dengan kolam renang dan tempat parkir luas yang diperuntukan bagi relasi dan artis yang berkunjung ke Bali serta menikmati kuliner di Warung Artis.

“Karena teman-teman artis biasanya kan butuh istirahat atau butuh renang sambil makan, nah disini akan dibangun satu villa empat room khusus untuk teman – teman, relasi dan artis yang mau makan di Bali bisa di Krisna menikmati villa sambil renang sambil makan,” tutur Ajik Cok.

Peletakkan batu pertama menandai pembangunan Warung Artis milik Ajik Cok Krisna dilakukan secara ritual Hindu menggunakan upakara banten sebagai tujuan memohon keselamatan sekaligus menjaga kelestarian dan keharmonisan lingkungan sehingga proyek pembangunan berjalan lancar. Acara ini dihadiri para tokoh desa adat setempat serta karyawan dan karyawati Krisna Group.(blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *