Artotel Haniman Ubud, Hotel Berkonsep Galeri Seni

Artotel Haniman Ubud,  Hotel Berkonsep Galeri Seni

Buletin Dewata, Gianyar.

Kawasan ubud Bali,  menjadi salah satu pusat destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan asing maupun domestik, sehingga perkembangan akomodasi wisata di kawasan ini sangat pesat. Beragam konsep akomodasi wisatapun dibangun di Ubud, sehingga wisatawan yang datang ke Ubud bisa menikmati fasilitas akomodasi yang nyaman.

Salah satunya adalah Artotel Haniman Ubud yang berlokasi di jalan Jatayu Ubud, akomodasi yang menjadi bagian dari Artotel Group ini menjadi salah satu akomodasi wisata yang tidak saja menjadi hunian yang nyaman, namun juga menjadi hunian dengan konsep yang unik.

CEO Artotel Group mengatakan Artotel Haniman merupakan salah satu hotel yang memadukan bangunan modern dengan unsur seni kontemporer pada desain interior hingga furniture yang digunakannya. “Sehingga konsep galeri seni yang bisa ditinggali tetap menjadi konsep utama dari Artotel Haniman Ubud,” jelasnya.

Sebagai galeri seni yang bisa ditinggali, maka setiap kamar dari hotel ini dilengkapi dengan beberapa jenis produk seni, salah satunya adalah lukisan, dalam setiap kamat lukisnnyang diletakkan berbeda,  namun tema dari lukisan ini dikatakan Erastus sama,  yakni aktivitas budaya Bali.  Salah satu jenis lukisan yang paling banyak dipasang di hotel ini adalah lukisan dengan tema layang-layang. Lukisan layang-layang menjadi pilihan utama dalam desain hotel ini karena filosofi dari layang-layang tersebut.

Dijelaskan Erastus,  Layang-layang memiliki karakter yang kuat,  karena layang-layang bisa terbang tinggi karena melawan angin,  bukan terbawa angin. “Sehingga dengan adanya filosofi itu,  kami bisa menjadi group yang kuat dan bisa bersaing dalam industri pariwisata yang ada di Bali,” ujarnya.

Sebagai hunian yang nyaman, Artotel Haniman yang memiliki 22 unit kamar ini tidak lupa melengkapi setiap kamarnya dengan fasilitas yang mampu membuat tamunya nyaman mulai dari, kamar yang luas dengan ukuran 20 sqm, 30 sqm dan 40 sqm, TV LED 49’’, Dolce Gusto Coffee Machine, dan koneksi internet berkecepatan tinggi.

Artotel Haniman Ubud

Wisatawan yang menginap di hotel ini juga dimanjakan  beberapa fasilitas lain,  mulai dari ruang Spa, taman di rooftop, kolam renang, serta restoran dan bar. Untuk restorannya,  selain menyediakan menu makanan untuk tamu hotel yang menginap,  restoran ini juga melayani tamu luar hotel yang datang untuk bersantap.

Menu restoran ini memiliki beragam jenis menu makanan.  Namun untuk menu utamanya adalah menu masakan Bali.  Jenis menu ini dipilih selain karena lokasi Artotel Haniman di Bali,  jenis menu ini dipilih karena menu masakan Bali menjadi salah satu menu favorit wisatawan yang datang ke Ubud.  “Menu masakan balibyang kmi sajikan, adalah menu dengan rasa yang otentik, karena kmi ingin tamu kmi mendapatkan pengalaman kuliner yang berkesan ketika menyantap menu di restoran kami,” pungkas Erastus.

Selain menu masakan Bali yang klasik,  seperti betutu ayam dan betutu bebek,  perpaduan modern dengan sentuhan lokal juga dapat dirasakan pada kopi yang disajikan di restoran ini. Jenis kopi yang disajikan adalah kopi lokal,  yakni kopi Arabika Kintamani dengan taste rasa yang kuat,  sehingga sangat cocok untuk disajikan dengan beragam metode penyajian baik manual ataupun dengan memggunakan mesin press.

Bagi wisatawan yang menyukai aktivitas malam hari,  Artotel Haniman juga memiliki bar yang buka sote hari. Di bar ini wisatawan bisa menikmati beragam jenis koktail dengan yang menonjolkan citarasa buah tropis. “meskioun tidak berlokasi di dekat pantai,  namun ketika memasuki bar kami,  para tamu masih tetap bis amenikmati suasana pantai yang hangat,” imbuhnya.(bude)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *