Alam Puisi Villa Puaskan Wisatawan Bersepeda Keliling Ubud Hingga Kintamani

Alam Puisi Villa Puaskan Wisatawan Bersepeda Keliling Ubud Hingga Kintamani
Foto : Paket wisata bersepeda yang ditawarkan Alam Puisi Villa, Ubud Bali ke para wisatawan.

Buletindewata.com, Gianyar.

Transportasi yang tersedia di kawasan wisata Ubud Bali sangat beragam,  namun tak jarang banyak wisatawan yang memilih bersepeda untuk mengeksplorasi kawasan Ubud sehingga tak heran,  jika akomodasi wisata yang ada di Ubud banyak menyediakan fasilitas sepeda bagi wisatawan, salah satunya adalah Alam Puisi Villa Ubud yang berlokasi di berlokasi di Desa Sembuwuk Ubud.

General Manager Alam Puisi Villa Ubud,  Budiarta, mengatakan bersepeda merupakan salah satu aktivitas yang paling digemari wisatawan asing  ke Ubud. “Aktivitas bersepeda sangat disukai wisatawan di kawasan Ubud, oleh karena itu kami juga menyediakan sepeda yang bisa digunakan oleh wisatawan,” terangnya.

Paket bersepeda di tawarkan kepada wisatawan yang menginap ataupun yang tidak menginap di Alam Puisi Villa. Paket ini memiliki dua jenis rute yaitu trek panjang yakni dari Ubud ke Kintamani dan trek sedang yang hanya bersepeda di sekitar Ubud sambil menikmati keindahan alam di kawasan Desa ubud.

Alam Puisi Villa Puaskan Wisatawan Bersepeda

Trek sepeda Ubud ini, diakui Budiarta yang paling diminati oleh wisatawan, selain karena jalurnya yang mudah dilalui, dengan aktivitas ini, wisatawan diperkenalkan pada aktivitas agraris tradisional masyarakat Ubud, yakni kegiatan bertani sebagai mata pencaharian utama masyarakat, tapi wisatawan juga akan diperkenalkan dengan beberapa aktivitas budaya yang ada di Ubud.

Jalur bersepeda bagi wisatawan sudah disesuaikan dan dikombinasikan antara jalur alam dan jalur budaya. “Wisatawan bisa menikmati keindahan alam Bali namun wisatawan juga akan diperkenalkan dengan aktivitas budaya, karena wisatawan akan diajak mampir sejenak di suatu tempat yang unsur budaya Balinya masih dipertahankan,” pungkasnya.

Selain aktivitas agraris yang ada di masyarakat, wisatawan pun sangat menyukai Ubud sebagai salah satu pusat seni dan budaya di Bali dan tentunya setiap sisi kawasan Ubud dengan banyak keunikannnya bisa di jelajahi para wisatawan secara langsung.

Wisata Bersepeda Alam Puisi Villa Ubud

Jalur atau trek sepeda yang dilalui wisatawan di Alam Puisi Villa di Ubud ini cukup menarik. Mulai dari lintasan yang berkelok-kelok melewati persawahan alang-alang di areal bukit Campuhan, Ubud, hingga ke areal perkebunan milik warga setempat serta  banyak pemandangan indah lainnya yang bisa dinikmati wisatawan.

Sementara itu selain di Ubud, Alam Puisi jugas memiliki paket bersepeda dengan rute panjang, mulai dari Ubud ke Kintamani, untuk paket ini ada beberapa pilihan, salah satunya adalah bersepeda dari Puncak Penulisan Desa Sukawana Kintamani.

Jika mengambil trek bersepda ini, wisatawan akan diajak untuk memutari pegunungan melalui jalur timur melintasi hutan, pemandangan pegunungan yang masih alami, lingkungan pedesaan dan selanjutnya melintasi pegunungan dibelakang Gunung Batur dengan hamparan pemandangan Gunung Batur.

Untuk bersepeda di Kintamani ini diakhiri di Desa Toya Bungkah yang lokasinya teoat berada di kaki Gunung Batur dan dekat dengan Danau Batur Kintamani.(bude)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *