Pulau Menjangan Bali Surga Keindahan Pemandangan Bawah Laut

Pulau Menjangan Bali Beri Keindahan Pemandangan Bawah Laut

Buletindewata.com, Buleleng.

Pulau Menjangan merupakan sebuah pulau yang letaknya di sebelah barat Pulau Bali. Sesuai dengan namanya,  pulau Menjangan ini merupakan sebuah pulau kosong yang hanya dihuni oleh Menjangan (sejenis rusa liar). Selain sebagai obyek wisata, pulau ini juga merupakan bagian dari wilayah Taman Nasional Bali Barat.

Pulau Menjangan menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi wisatawan yang datang ke Bali,  khususnya bagi wisatawan yang hobi melakukan aktivitas bahari.

Salah seorang pemandu wisatawan asal Denpasar, Made Yudi mengatakan kunjungan wisatawan ke Pulau Menjangan sangat banyak,  khususnya wisatawan Eropa. “Pulau Menjangan saat ini menjadi salah satu obyek wisata favorit bagi wisatawan asing yang berkunjung ke Bali”, jelasnya.

pulau menjangan bali surga pemandangan bawah laut

Pulau menjangan menjadi favorit bagi wisatawan asing maupun domestik karena Pulau ini memiliki pesona tersendiri. Daya tarik utama pulau ini adalah keindahan pemandangan alam bawah laut, selain itu pulau ini tidak berpenghuni. Karena keindahan pemandangan bawah laut, maka pulau ini menjadi salah satu lokasi terbaik untuk tempat diving di pulau Bali. Wisawatan pun sengaja datang ke Pulau Menjangan untuk melakukan aktivitas wisata bahari ini.

Diving ini menjadi aktivitas liburan yang di sukai wisatawan saat liburan ke pulau Menjangan selain juga snorkeling atau scuba diving. Lokasi diving  yang sering dipilih biasanya di dekat dermaga, lokasi ini sangat dekat dengan pantai. “Biasanya lokasi ini cocok untuk pemula, namun di lokasi ini memiliki sedikit ikan karena lokasinya terlalu dekat dengan aktivitas manusia”, ujar Yudi.

Pulau Menjangan Bali Beri Keindahan Pemandangan Bawah Laut

Selanjutnya, lokasinya kedua tidaklah terlalu jauh dari spot pertama, hanya saja lokasi ini berada di dekat tebing sehingga kapal tidak perlu berlabuh di dermaga. Dari lokasi ini, keindahan biota laut bisa dilihat dari atas kapal, sehingga wisatawan tidak perlu menyelam ke laut. Hal ini disebabkan karena di lokasi kedua airnya lebih jernih daripada lokasi pertama.

Spot kedua jadi lokasi yang sangat indah untuk menikmati pesona alam bawah laut. Dilokasi ini terdapat terumbu karang yang mendekati perbatasan dengan palung laut sehingga membuat jenis ikannya lebih beragam dan berwarna-warni. Jika berminat berwisata ke Pulau Menjangan, saat ini sudah banyak tersedia boat untuk menuju ke pulau.

Pulau Menjangan Bali Beri Keindahan Pemandangan Bawah Laut

Jika berwisata ke Pulau Menjangan, wisatawan diwajibkan untuk membawa bekal makanan sendiri, karena Pulau Menjangan merupakan pulau tak berpenghuni. Dan yang terpenting dan harus ditaati wisatawan ketika berada diPulau Menjangan adalah menjaga kebersihan pulau. Segala bentuk sampah dari aktivitas wisata harus dibawa kembali ke daratan oleh wisatawan.(bude)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *