MENIKMATI WISATA ALAM DI A TRUE BALINESE EXPERIENCE DESA CARANGSARI

MENIKMATI WISATA ALAM DI A TRUE BALINESE EXPERIENCE DESA CARANGSARI

Buletindewata.com, Badung.

Beragam jenis pilihan tempat wisata yang dapat dieksplorasi wisatawan saat berkunjung ke Bali, salah satunya adalah alam pedesaan, seperti yang ditawarkan tempat wisata, A True Balinese Experience di Desa Carangsari Kecamatan Petang, Kabupaten Badung.

Menurut pemilik sekaligus pengelola A True Balinese Experience, I.G.A.A. Inda Trimafo Garritt Yudha, ide awal pengembangan wisata alam di Desa Carangsari ini adalah ingin memberikan pengalaman baru bagi wisatawan asing yang datang ke Bali untuk menikmati wisata alam sekaligus untuk menjaga kelestarian lingkungan. “konsep dari wisata disini ini adalah bisnis yang berbasis lingkungan,” ujarnya.

Wisata menikmati alam pedesaan di A True Balinese Experience ditawarkan melalui beberapa pilihan, mulai dari mengendarai gajah dengan rute melalui hutan yang ada di sekitar daerah Desa Carangsari, Cycling Tour di areal Desa Carangsari dan Mountain Cycling di kawasan Puncak Mangu Petang.

Berwisata naik gajah ini, wisatawan tidak perlu khawatir, karena menurut Gek Inda, gajah-gajah yang digunakan ini merupakan gajah yang sudah terlatih dan sudah terbiasa dengan kehadiran manusia. “Gajah disini tidak akan mengamuk dan meyakiti manusia, karena sudah terlatih,” ujarnya.

Gajah-gajah di A True Balinese Experience berasal dari Sumatera dan dibawa ke Bali melalui program pemerintah untuk membangun populasi terpencil dan dilindungi. Selain itu pemerintah juga ingin mengenalkan masyarakat tentang spesies hewan yang keberadaanya mulai langka ini.

MENIKMATI WISATA ALAM DI A TRUE BALINESE EXPERIENCE DESA CARANGSARI

Selain naik gajah, wisata selanjutnya adalah Cycling Tour di areal Desa Carangsari. Untuk Cycling Tour ini, wisatawan akan diajak berkeliling mengendari sepeda melihat panorama alam berupa areal persawahan hingga aktivitas sehari-hari penduduk di Desa Carangsari.

Selain naik gajah dan Cycling Tour keliling desa, A True Balinese Experience ini juga menawarkan beberapa pilihan wisata lainnya seperti, mengendarai kuda (Horse riding) di pantai Saba Gianyar, Jungle Treckking di hutan seputaran Bedugul, Mountain Cycling di Puncak Mangu Bedugul, Cycling Tour di dari kintamani ke Ubud dan tour Keliling Bali dengan menggunakan VW dan rafting di sungai Ayung.

Untuk mengendarai kuda ini, Inda menjelaskan pihaknya sengaja memilih trek Pantai Saba karena pantai ini dikatakannya menawarkan suasana pantai yang alami khas Bali dengan pasir hitam disertai deburan ombaknya.

MENIKMATI WISATA ALAM DI A TRUE BALINESE EXPERIENCE DESA CARANGSARI

Sebelum mengendari kuda di pinggir pantai ini, wisatawan akan diberikan pembekalan tentang cara menunggang kuda dan khusus bagi wisatawan pemula akan didampingi oleh instruktur sehingga keamanan wisatawan berwisata naik kuda bisa terjamin.

Dijelaskan Gek Inda, seluruh paket wisata yang disediakan A True Balinese Experience merupakan bentuk dari aktivitas yang berkaitan dengan alam. “Konsep wisata ini kami buat, karena kami ingin bisnis yang kami kembangkan bisa berkesinambungan dengan alam, sehingga kelestarian alam pun dapat tetap dapat kami jaga,” pungkas Gek Inda.(bude)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *