SENSASI WISATA MENIKMATI AYUNAN BALI SWING DI BONGKASA BALI

SENSASI WISATA MENIKMATI AYUNAN BALI SWING DI BONGKASA BALI

Buletindewata.com, Badung.

Pulau Bali sebagai destinasi wisata memiliki banyak tempat wisata lengkap dengan fasilitasnya mulai dari wahana water sport, wisata bahari hingga wisata selfie. Salah satu aktivitas wisata di Bali yang saat ini dikenal cukup extreme, yakni Bali Swing.

Sesuai dengan namanya, Bali Swing, dimana Swing artinya ayunan, maka wahana wisata ini menyediakan ayunan sebagai daya tarik wisatanya. Ayunan yang disediakan di Bali Swing tidak tanggung-tanggung, ayunan Bali Swing ini tingginya sekitar 35 meter, sehingga bisa memberikan sensasi yang menyenangkan bagi penggemar wisata ekstrem.

Untuk menikmati wisata swing di Bali saat ini bisa dilakukan dengan mudah, karena di beberapa kawasan wisata alam yang ada sudah banyak tersedia fasilitas seperti ini, salah satunya adalah di Bali Swing, yang berlokasi di Jalan Dewi Saraswati, Desa Bongkasa Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung.

Yande Saputra, Pengelola  Bali Swing ketika ditemui beberapa waktu lalu mengatakan jika Bali Swing ini merupakan salah satu bentuk inovasi yang dilakukan pengelola wisata di Bali untuk memanjakan wisatawan yang ingin menikmati keindahan Pulau Bali dari sisi yang berbeda. “Pada dasarnya ayunan yang kami sediakan adalah ayunan yang sama dengan ayunan yang ada di taman kota, namun yang membedakannya adalah ayunan di tempat kami memiliki tinggi sekitar 35 meter, jadi cukup untuk memacu adrenalin pengunjung,” jelasnya.

SENSASI WISATA MENIKMATI AYUNAN BALI SWING DI BONGKASA BALI

Ayunan ini dibuat dengan menggunakan dua pohon kelapa, dimana tali untuk membuat ayunan tersebut diikatkan di masing-masing ujung atas dahan pohon kelapa, dan tempat dudukannya diikatkan ditali bagian bawah. Untuk faktor keamanan, saat merasakan sensasi berayun dari ketinggian ini pengunjung akan dilengkapi dengan sejenis sabuk pengaman yang diikatkan di pinggang.

Untuk menikmati wahana wisata ini, secara umum tidak diperlukan keahlian atau syarat khusus bagi wisatawan yang ingin mencobanya, namun demikian, bagi wisatawan yang penasaran ingin mencoba wahana ini, maka dipastikan yang bersangkutan tidak memiliki fobia dengan ketinggian dan tidak memiliki penyakit jantung.

Lebih jauh, Yande mengatakan, selain mendapatkan sensasi berayun diatas ketinggian, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan yang ada di bawahnya. Wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat alami, kental dengan nuansa pedesaan Bali dengan banyak pepohonan rindang yang tentunya memanjakan mata wisatawan.

Hal ini karena wahana ini terletak di tebing sungai ayung, sehingga selain dapat melihat hamparan hijau sawah dan pepohonan, wisatawan juga bisa melihat jelas lintasan aliran sungai Ayung dari ketinggian. “Bahkan jika sedang musim panen, dari ketinggian, wisatawan bisa melihat aktivitas agraris masyarakat Desa bongkasa,” ungkap Yande.

SENSASI WISATA MENIKMATI AYUNAN BALI SWING DI BONGKASA BALI

Meskipun kini sudah menjadi salah satu wahana yang baru di industri pariwisata Bali, namun eksistensi wahana wisata ini dikatakan Yande cukup populier, khususnya bagi wisatawan asal Eropa. Para wisatawan asing ini dikatakan Yande lebih menyukai aktivitas wisata alam yang ekstrim. Aktivitas wisata ini menjadi popular karena menjadi salah satu wisata selfie. “Wisata ini juga menjadi bagian dari wisata selfie yang menyenangkan, karena wisatawan yang sedang berayun bisa mengabadikan momen dari atas ketinggian, dan ini bisa menjadi slaah satu foto yang instagramable,” terang Yande.

Soal harga, Yande menjelaskan Bali Swing dengan tiga unit ayunan yang bisa dipakai wisatawan ini mematok tarif sebesar Rp 315 ribu sampai Rp 460 ribu per orang. “Harga tersebut sudah termasuk biaya asuransi dan biaya dokumentasi selama berayun,” pungkasnya.(bude)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *