MENIKMATI FUN GATHERING PACKAGE DI ARTOTEL HOTEL SANUR

Buletindewata.com, Denpasar.

Gathering atau aktivitas berkumpul bersama saat ini sudah mnejadi bagian dari rutinitas masyarakat mdi Kota Denpasar, untuk aktivitas ini tidak saja bisa dilakukan di rumah makan ataupun di lokasi outdoor, namun aktivitas ini juga dilakukan di hotel ataupun villa yang ada di Denpasar dan sekitarnya.

Seiring dengan perkembangan trend, maka akomodasi pariwisata di Bali saat ini tidak saja menyediakan fasilitas MICE, namun akomodasi ini juga menyediakan tempat untuk gathering, sehingga acara berkumpul santai bisa dilakukan dengan nyaman.

Salah satu hotel yang memiliki fasilitas ini adalah Aertotel Sanur, Hotel yang berlokasi di jalan Kusumasari no 1 Sanur ini selain memiliki fasilitas kamar hotel dan bar yang buka 24 jam, hotel dengan konsep galeri seni ini juga memiliki fasilitas gathering spot.

Goya A. Mahmud, General Manager ARTOTEL Sanur ketika ditemui kemarin mengatakan jika gathering saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. “Sehingga kami menyediakan fasilitas gathering yang bisa dinikmati oleh masyarakat ataupun wisatawan yang datang ke Bali,” jelasnya.

Meskipun secara umum fasilitas gatering yang ditawarkan oleh Artotel Sanur sama dengan gathering di tempat lain, namun Mahmud mengatakan jika ada yang berbeda dari gathering yang dilakukan di Artotel Sanur.

Di Artotel Sanur, Gathering di konsep menjadi lebih menarik melalui paket Fun Gathering Package. Paket Gathering ini bisa dibeli oleh masyatakat dengan harga Rp 150 ribu per orang dengan minimal pembelian untuk 30 orang.
Harga tersebut dikatakan Mahmud sudah termasuk sewa tempat selama enam jam, menu prasmanan khas Artotel —Sanur, gerai foto artistic khas Artotel, peralatan audio-visual, snack, gerai cotton candy, kue ulang tahun bagi yang menyelenggatakan acara ulang tahun dan voucher menginap gratis satu malam di akhir pecan di Artotel Sanur.

Selain harga paket yang terjangkau dengan beragam fasilitas yang menarik, Mahmud mengatakan fasilitas tempat yangd isediakan artotel Sanur untuk fun gathering ini juga sangat menarik. Hal ini dikatakannya karena artotel Sanur yang seluruh bagiannya dirancang selayaknya galeri seni. “Sehingga mampu memberikan nuansa berbeda pada setiap acara yang diselenggatakan di artotel,” lanjutnya.

Adapun konsep galeri yang dimaksud Mahmud adalah hotel ini dirancang dengan mengutamakan unsure seni yang artistic baik dari segi interior dan furniture yang digunakannya. Sehingga konsep utama dari hotel ini dikatakannya adalah living gallery, yakni Gallery seni yang bisa ditinggali. “Sehingga, jika para tamu yang datang ke hotel ini akan dimanjakan dengan beragam jenis produk kesenian, mulai dari interior hotel hingga interior di kamarnya,” terangnya.

Sementara itu untuk konsep desain seluruh bangunan yang ada di artotel ini didesain dengan perpaduan dua konsep yakni modern kontempory. Meskipun didesain dengan konsep modern, namun kami tetap memasukan unsure lokal dalam desainnya dan masing-masing desain disini didesain oleh seniman local.

Dengan gaya arsitektur modern yang dikombinasikan dengan budaya lokal Bali melalui ornamen-ornamen berkarakter laying-layang yang digunakan di Artotel hotel ini dikatakan Ferry sebagai representasi dari tradisi dan kebuayaan festival layang-layang tradisional khas Bali yang setiap tahunnya diselenggatakan di Sanur.

Sama seperti properti Artotel lainnya yang mendukung seniman lokal beraliran seni kontemporer, khususnya yang berada di daerah hotel itu berada, Artotel Sanur Bali juga berkolaborasi dengan 6 artis lokal berbakat di bidang seni kontemporer yang tinggal di Bali, yaitu Ines Katamso, Natisa Jones, Kemalezedine, I Made Wiguna Valasara, Pintor Sirait, dan Cherry Virginia. “Para seniman ini adalah seniman yang sudah memiliki eksistensi khususnya di dunia seni kontemporer,” paparnya.

Untuk memanjakan pelanggannya, khususnya bagi masyarakat yang ingin menyelenggatakan gathering ataupun pertemuan di Artotel Hotel, Mahmud mengatakan pihaknya menyediakan empat lokasi yang bisa digunakan untuk melakukan aktivitas gathering.

Lokasi pertama adalah Bart rooftop Bar yang terletak di lantai paling atas artotel Sanur, dari lokasi ini peserta gathering tidak saja dimanjakan dengan desain bar yang unik, namun pelanggan juga bisa melihat kawasan Sanur dari Ketinggian. “Selain itu, kami juga memiliki kolam renang di kawasan ini, sehingga peserta bisa memanfaatkannya,” jelasnya.


Selanjutnya adalah Roca Restoran yang terletak di lantai satu Artotel Sanur, di lokasi ini, peserta gathering bisa menikmati suasana keramaian Sanur di siang hari dengan fasilitas restoran yang lengkap. Hal yang paling menarik dari lokasi ini adalah, restoran ini buka selama 24 jam dengan beragam jenis pilihan menu makanan dan minuman. Dan lokasi yang lain adalah menggunakan ruang pertemuan yang ada di artotel Sanur yang memiliki kapasitas hingga 100 orang, lengkap dengan beragam fasilitas pertemuan yang bisa disesuaikan dengan konsep pertemuan yang dilakukan.

Dengan konsep tersebut, Mahmud mengatakan Artotel Sanur siap menjamu semua jenis acara, baik pesta ulang tahun, kumpul keluarga, hari jadi, reuni, peluncuran produk, bridal shower, acara sosial, dan juga pesta prom. ”Yang kami tawarkan melalui paket fun gathering ini bukan hanya paket acara biasa, tetapi pemanfaatan maksimal dari suasana artistik dari hotel kami yang dapat memberikan pengalaman yang berkesan bagi setiap tamu yang datang,” tambahnya. (bude)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *