WISATA EDUKASI MEMBUAT KERAJINAN KERANG DI PULAU SERANGAN

Buletindewata.com, Denpasar.

Selama libur sekolah, wisatawan yang berada di Pulau Dewata dapat memanfaatkan waktu liburan dengan membuat kerajinan berbahan dasar kulit kerang. Aktivitas ini bisa dilakukan di  Sea Sell Crafting King Saguna Jaya di Pulau Serangan, Denpasar.

Menyambut kedatangan wisatawan pada musim liburan ini, rumah kerajinan yang dinahkodai oleh Made Kanan Jaya memiliki program wisata edukasi. Kegiatan ini diperuntukan kepada wisatawan yang datang ke Bali dan berniat untuk belajar membuat produk kerajinan berbahan dasar kulit kerang.

Kanan mengatakan, jika program ini sudah dijalankan sejak beberapa tahun lalu. Sebelum momen liburan, aktivitas membuat kerajinan kerang ini hanya dilakukan sesuai dengan kedatangan dan permintaan wisatawan. Sedangkan saat momen liburan, aktivitas tersebut diselenggarakan dengan jadwal yang terperinci dan waktu pelaksanaannya pun bisa setiap hari selama hari libur sekolah. “Waktunya tidak ketika momen liburan saja, tetapi kapan saja jika ada wisatawan yang datang dan ingin melakukan kegiatan ini,” jelas Kanan beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh  wisatawan yang berlibur bersama keluarganya. “Untuk kegiatannya sendiri, bisa dilakukan oleh semua kalangan, baik itu orang tua ataupun anak-anaknya. Karena aktivitas ini bisa dikerjakan oleh semua kalangan,” ujarnya.

Kanan menuturkan, selama mengikuti kegiatan membuat kerajinan kerang, wisatawan akan diajak untuk merangkai  hiasan meja, gantungan kunci hingga jepit rambut berbahan baku kulit kerang.

Kulit kerang yang digunakan untuk membuat kerajinan ini adalah sampah kulit kerang yang banyak ditemukan di sekitar Pulau Serangan.(buleta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *