Baksos Hari Bakti PU ke-74 di SD Negeri 2 Bunutan Karangasem

Baksos Hari Bakti PU ke-74 di SD Negeri 2 Bunutan Karangasem

Buletin Dewata, Karangasem.

Dalam rangka Hari Bakti PU Ke-74, Ibu – Ibu Dharma Wanita Persatuan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bali, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PERKIM) Provinsi Bali bersama dengan Paguyuban dari semua Balai yang merupakan perpanjangan tangan dari Kementerian PUPR di wilayah Provinsi Bali, menggelar kegiatan Bakti Sosial SD Negeri 2 Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem, Rabu (27/11).

Mewakili Ibu – Ibu Dharma Wanita Persatuan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bali, Kadek Oka Dewi Antari mengatakan kegiatan baksos serangkaian peringatan Hari Bhakti PU merupakan suatu wadah untuk memupuk kebersamaan antara sesama insan PUPR. Kegiatan ini menjadi salah satu wujud kepedulian terhadap sesama, melalui bakti sosial ini diharapkan anak-anak akan semakin semangat belajar, sehingga kelak menjadi orang yg berguna.

“Jadi kegiatan kami disini bersinergi dengan peguyuban dharma wanita balai- balai, dengan tujuan peduli dengan anak-anak disini. Setiap tahun kita mengadakan kunjungan sosial, dimana pada tahun – tahun yang lalu kita sudah berkunjung ke panti asuhan, panti jompo dan untuk tahun ini kita jatuhkan pilihan ke SD 2 Bunutan, Karangasem. Kegiatan ini kami harapkan untuk tahun – tahun berikutnya bisa berlanjut karena ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada anak -anak kurang mampu,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Paguyuban Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bali, I Gusti Ayu Khrisma Indrayani. Dikatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap sesama, yang didalam konsep Agama Hindu di kenal dengan Tri Hita Karana, salah satunya adalah hubungan dengan sesama manusia atau pawongan. Dengan adanya kegiatan Bakti Sosial ini diharapkan anak-anak akan semakin semangat belajar.

“Kami berharap baksos ini bisa menumbuhkan solidaritas dan rasa persamaan. Dan menumbuhkan juga kepedulian kita terhadap anak – anak dipelosok yang kurang mampu dengan memberikan bantuan seadanya. Kami harapkan bantuan ini bisa berguna dan bermanfaat untuk SD 2 Bunutan ini,” imbuhnya.

Baksos Hari Bakti PU ke-74 di SD Negeri 2 Bunutan Karangasem

Bantuan yang diberikan Ibu – Ibu Dharma Wanita dan Paguyuban kali ini berupa pakaian bekas, seragam sekolah, alat- alat tulis, tempat makan dan minum dan lainnya. Bantuan tersebut menurut Kepala SD Negeri 2 Bunutan, I Wayan Mujung, S.pd, SD akan menambah semangat para siswa-siswanya dalam mendukung kegiatan belajar. Meskipun diakui, dengan adanya perubahan pola pendidikan saat ini internet menjadi hal yang sangat dibutuhkan pihak sekolah. Pihaknya pun sangat berharap bantuan internet dapat diberikan, mengingat kebutuhan sekolah terutama untuk keperluan pengiriman data yang kebanyakan mewajibkan dilakukan secara online.

“Kami dari pihak sekolah sangat mendukung dan sangat berterimakasih kepada dharma wanita dan paguyuban dari dinas PUPR atas bantuannya kepada siswa kami. Tentunya bantuan ini sangat berguna bagi siswa kami dan bisa memberikan penyemangat untuk belajar lebih giat lagi. Saat ini kami sangat terkendala sinyal untuk internet. Mungkin kalo bisa lembaga yang terkait bisa mengupayakan adanya semacam wifi ke tempat kami,” harapnya.

Dalam rangka memperingati Hari Bakti PU ke-74 yang jatuh pada 3 Desember 2019, jajaran PUPR dan Dinas PU Provinsi Bali melaksanakan beberapa kegaiatan yang berkaitan dengan konsep ajaran Hindu Tri Hita Karana meliputi persembahyangan bersama ke Pura Puncak Mangu, baksos dan penghijauan dengan penanaman tanaman bakau.

Mengangkat tema peringatan HUT, Sigap Membangun Negeri untuk Indonesia Maju, segenap insan PUPR diharapkan senantiasa memiliki semangat sigap membangun negeri, selalu bekerja keras dengan cerdas dan ikhlas, bertindak tepat dan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *