Bandara I Gusti Ngurah Rai Salurkan CSR Lewat Posyandu dan Puskesmas Keliling

Bandara I Gusti Ngurah Rai Salurkan CSR Lewat Posyandu dan Puskesmas Keliling
Foto : Bantuan diserahkan Manager CSR Bandara I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira (kanan) kepada ibu dan balita gizi buruk di Banjar Dangin Lebak, Ubud, Gianyar, Senin (25/11).

Buletin Dewata, Gianyar.

PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali menggelar penutupan puskesmas keliling dan posyandu 2019 di Balai Banjar Dangin Lebak, Desa Singakerta, Ubud, Gianyar, Senin (25/11). Kegiatan CSR berupa pelayanan kesehatan ini diikuti antusias puluhan balita dan ibu hamil dari desa setempat.

Corporate Social Responsibility Section Head, Taufan Yudhistira mewakili General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Herry A.Y Sikado mengatakan sebagai perusahaan yang bernaung di bawah Kementerian BUMN, PT. Angkasa Pura I bertanggung jawab secara moril maupun materiil untuk turut serta dalam mensukseskan program pemerintah yaitu mengurangi jumlah balita stunting atau gizi buruk.

Melalui program perusahaan dalam wujud Corporate Social Responsibility (CSR) pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar menyalurkan bantuan berupa pemberian makanan tambahan kepada balita stunting dan ibu hamil. Diharapkan CSR yang disalurkan melalui kegiatan ini dapat membantu pertumbuhan balita dalam kondisi kurang gizi sehingga mereka dapat berkembang normal seperti balita lainnya.

“Pemberian CSR ini memang kewajiban dari kami BUMN untuk melakukan program Corporate Social Responsibility. Pemilihan kami terhadap Kabupaten Gianyar ini karena daerah ini memang Stuntingnya masih tinggi namun dengan riset selanjutnya sudah mulai menurun,” ujar Taufan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar, A.A. Gede Suputra mengatakan kerjasama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar dengan PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai ini sudah dilakukan sejak 2018 dan berlanjut tahun ini dengan menyasar sejumlah desa dengan lokus stunting di Kabupaten Gianyar.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat semakin ditingkatkan dan dapat menggugah peran serta pihak swasta lainnya untuk membantu balita kurang gizi dan pemulihan ibu hamil di Gianyar. “Ya tentunya peran swasta dalam hal ini sudah dilakukan oleh PT. Angkasa Pura I kerjasama dengan kita selama 3 bulan memberikan bantuan. Semoga tidak hanya Angkasa Pura saja termasuk juga pihak swasta lainnya semoga dapat terdorong untuk membantu kami,” harap Suputra.

Bagi warga masyarakat khususnya ibu-ibu mengakui bantuan yang diberikan sangat membantu dalam upaya mengetahui baik buruknya pertumbuhan dan perkembangan balita. Mereka berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Kegiatan ini sangat bermafaat sekali. Semoga kegiatan ini biar lebih baik, biar terus melakukan rencana seperti ini biar ibu mudah mengetahui perkembangan anak gimana maupun pertubuhan anak bagus atau tidak, “tutur Gung Dewi salah satu ibu dari balita.

Diketahui pelaksaan program CSR PT. Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai melalui kegiatan puskesmas keliling dan posyandu tahun ini sudah dimulai pada bulan September 2019 dengan mengambil lokasi di 8 desa/ 24 banjar di Kabupaten Gianyar. Di seluruh lokasi tersebut telah diserahkan sebanyak 1.761 bantuan paket untuk balita dan ibu hamil kurang gizi serta balita penyuluhan.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *