Tim Penilai BUMN CSR Awards Minta Bali Airport Salurkan Program CSR ke Seluruh Bali

Tim Penilai BUMN CSR Awards Minta Bali Airport Salurkan Program CSR ke Seluruh Bali
Foto : Tim Penilai BUMN CSR Awards 2019 diterima perwakilan PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Senin (4/10).

Buletin Dewata, Badung.

Program tanggungjawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai dinilai oleh tim BUMN CSR Awards 2019. Rombongan Tim Penilai yang diketuai oleh Ni Wayan Suartini diterima Co.General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Sigit Herdiyanto berserta tim di ruang Vicon Gedung Wisti Saba, Senin (4/11).

Ketua Tim Penilai, Ni Wayan Suartini mewakili tim penilai berharap program CSR Bali Airport tidak hanya disalurkan di lingkungan operasional bandara, namun juga hingga ke seluruh Bali. Hal ini mengingat karena keuntungan yang diperoleh berasal dari Bali.

“Tidak hanya disalurkan di lingkungan operasional bandar udara, namun juga hingga ke suluruh Bali. Sebab, masih banyak masyarakat di luar lingkungan wilayah bandara yang memerlukan bantuan,” ujar Suartini seusai melakukan pendataan CSR di bandara Ngurah Rai.

Terkait dengan program BUMN CSR Award ini menurut Suartini, terdapat 3 hal utama yang dinilai yaitu dari segi ekonomi, lingkungan hidup dan sosial. “Memang dari 3 poin itu sudah ada, cuma pembebanannya seharusnya CSR itu maksimal 4% keuntungan yang disalurkan ke masing-masing masyarakat,” ucapnya.

Tim Penilai BUMN CSR Awards Minta Bali Airport Salurkan Program CSR ke Seluruh Bali
Foto : Ketua Tim Penilai, Ni Wayan Suartini berfoto bersama Co. General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Sigit Herdiyanto

Sementara Co. General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Sigit Herdiyanto menyampaikan, kedepan kekurangan penyaluran CSR yang dinilai oleh tim penilai akan ditingkatkan supaya berjalan dengan baik dan tepat sasaran. Menurutnya, penyaluran CSR Bandara I Gusti Ngurah Rai sudah sesuai 3 aspek tersebut diantaranya ekonomi, lingkungan dan sosial.

“Terkait CSR kepada UMKM kita pernah melakukan pameran-pameran di dalam bandara. Ke depan kita akan buat pameran-pameran UKM mingguan di bandara. Kita sudah ada tempat khusus  di terminal internasional,” bebernya.

BUMN CSR Awards 2019 merupakan gagasan dari Senator DPD RI Arya Weda Karna, yang tahun ini dilaksanakan untuk kedua kalinya. Tim penilai CSR ini yakni berasal dari akademisi dan praktisi yang menyangkut ekonomi, lingkunganhidup dan sosial. Perusahaan BUMN yang dinilai adalah sebanyak 35 perusahaan termasuk Bandara internasional I Gusti Ngurah Rai.(blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *