Love & O2, Kampanye Delia Von Rueti untuk Perlindungan Hutan Hujan Tropis Indonesia

Love & O2, Kampanye Delia Von Rueti untuk Perlindungan Hutan Hujan Tropis Indonesia
Foto : Delia Von Rueti mengnalkan salah satu produknya Overdozzz with Love, yang merupakan bagian kampanye Love and O2.

Buletin Dewata, Badung.

Love & O2 merupakan sebuah kampanye pelestarian alam yang menginspirasi setiap orang untuk sadar terhadap pentingnya upaya melindungi hutan. Diprakarsai oleh Delia von Rueti pada tahun 2016, Love & O2 menyumbangkan seluas 2.500 hektar lahan untuk membangun taman hutan hujan tropis “Friends of the Rainforest Park” di kota Muara Teweh, di Kalimantan Tengah (7km dari Bandara Beringin). Lahan tersebut diubah secara permanen dari lahan pertanian menjadi lahan dengan Nilai Konservasi Tinggi.

Untuk menyelamatkan, memelihara, dan mungumpulkan orang-orang agar dapat dapat terlibat dalam pelestarian hutan, maka Love & O2 melakukan beberapa inisiatif dengan memproduksi produk seperti T-shirt dan kain. Selain itu, Love & O2 juga memiliki merek lain yang disebut ‘Overdozz With Love from Bali’, yang merupakan makanan sehat biasa dikenal dengan sebutan granola, berisi 10 bahan-bahan sehat, dan juga chips kelapa.

Dengan membeli masing-masing produk dari Love & O2 , maka telah turut berpartisipasi membantu upaya Love & O2 untuk melindungi hutan hujan tropis. 15% dari setiap pembelian produk Love & O2 akan dipergunakan untuk penanaman dan pemeliharaan pohon di “Friends of the Rainforest Park”.

“Saya tidak terhubung dengan LSM atau Organisasi Amal manapun. Ini hanyalah sumbangan saya bagi negara yang saya cintai ini. Kami memproduksi berbagai barang kemudian menjualnya, lalu keuntungan dari hasil penjualan akan dipergunakan untuk membantu melindungi, menanam, dan memelihara hutan, karena sebuah tindakan jauh lebih dibutuhkan daripada kata-kata” ujar Delia saat ditemui di Jimbaran, Bali serangkaian acara Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) di Sidewalk Jimbaran, Jumat (27/9).

Love & O2, Kampanye Delia Von Rueti untuk Perlindungan Hutan Hujan Tropis Indonesia
Foto : Chips kelapa salah satu produk dari Overdozz With Love from Bali, bagian dari kampanye Love & O2.

Didukung orang-orang berpengaruh seperti H.S.H Prince Albert II of Monaco, Melinda Gates, dan Menteri Susi Pudjiastuti, Love & O2 juga menjadi sebuah seruan Ibu Pertiwi, yang berusaha menginspirasi setiap orang untuk ikut membantu upaya melestarikan dan melindungi hutan hujan di Indonesia.

Dilahirkan di Sumatra, Indonesia, Delia Von Rueti adalah seorang Filantropis, designer perhiasan, dan pemberi advokasi di bidang pertanian. Komitmen filantropisnya sejalan dengan perlindungan lingkungan juga pendidikan untuk pemberdayaan perempuan dimanapun mereka berada.

Delia dan keluarga tercintanya memberikan peluang penghasilan yang stabil bagi para petani di perkebunannya sendiri di Indonesia, dan pendekatannya yang unik sering kali diduplikasi oleh agen pembangunan global sebagai contoh terbaik untuk berbagai kemitraan publik (dan swasta) di berbagai proyek-proyek pengembangan kehutanan dan perkebunan dalam jangka panjang.

Delia von Rueti berharap kampanyenya ini akan tumbuh dan menjangkau setiap sudut masyarakat Indonesia, bahkan di seluruh dunia, karena masih banyak hal yang harus dilakukan. Jika semua orang dapat berpartisipasi, maka kita dapat menjadikan dunia ini menjadi tempat yang lebih baik bagi kita dan anak cucu kita kelak.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *