YPI Gelar Malam Anugerah Prestasi dan Pengabdian Tokoh Indonesia di Bali

YPI Gelar Malam Anugerah Prestasi dan Pengabdian Tokoh Indonesia di Bali
Foto : Penghargaan Srikandi Abiwada dianugerahkan kepada perempuan Indonesia berpreatasi 2018-2019, di Cambria Ballroom, The Vasini Smart Boutique Hotel, Denpasar, Bali, Jumat (3/5).

Buletin Dewata, Denpasar.

Berbicara tentang keteladanan sampai saat ini masih relevan seiring dengan perjalanan waktu dan perkembangan jaman, khususnya bagi bangsa Indonesia. Sesorang dengan kemampuan dan kapasitasnya, mampu menjadi tokoh panutan yang bisa memberi suri teladan dalam kepemimpinan bagi masyarakat luas, maupun masyarakat disekelilingnya.

Berkaitan dengan figur atau tokoh teladan yang masih sangat dibutuhkan maka, Yayasan Penghargaan Indonesia (YPI) sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Jakarta, senantiasa mengangkat figur-figur atau tokoh-tokoh dari seluruh pelosok tanah air untuk dimunculkan keteladanannya dalam pengabdiannya terhadap Bangsa dan Negara.

Dengan keinginan menciptakan Indonesia kedepan menjadi semakin baik, Yayasan Penghargaan Indonesia memberikan penghargaan kepada tokoh berprestasi dalam berkarya demi pembangunan serta kesejahteraan bangsa melalui acara Malam Anugerah Prestasi dan Pengabdian “TOKOH INDONESIA 2018 – 2019” di Cambria Ballroom, The Vasini Smart Boutique Hotel, Jalan WR. Supratman No.288, Denpasar, Bali, Jumat (3/5).

Ketua panitia perwakilan Bali, Dr. Dra. A.A. Ayu Ketut Agung, M.M dalam sambutannya menyampaikan penentuan untuk memilih para tokoh ini sudah melalui berbagai pengamatan secara terus menerus oleh tim penilai sejak tahun 2018, dengan melibatkan wartawan dan tokoh masyarakat. “Bilamana ada kekuragan selama penilaian sangat manusiawi karena memuaskan semua pihak tidaklah mudah pro kontra mungkin masih bisa terjadi, maka koreksi ataupun pencabutan penghargaan dikemudian hari dapat dilakukan berdasarkan masukan-masukan dari berbagai pihak bila nantinya didapati ketidaksesuaian,” ujarnya.

Penghargaan tahun ini diberikan untuk kategori yaitu Indonesian Golden Achievement Award 2019, Indonesian Top Leader Award 2019, Srikandi Abiwada dan Pengusaha & Top Eksekutif Indonesia Berprestasi 2019. Penghargaan tersebut ditandatangani Harry Rachman selaku General Chairman YPI dan Ir. Elang Rudyadi, MBA selaku Advisor.

YPI Gelar Malam Anugerah Prestasi dan Pengabdian Tokoh Indonesia di Bali
Foto : Indonesia Golden Achievement Award dianugrahkan kepada Bupati Kabupaten Halmahera Barat Provinsi Maluku Utara, Faduhusi Daely,S.Pd sebagai tokoh Indonesia berprestasi 2018-2019.

Indonesia Golden Achievement Award dianugrahkan kepada Bupati Kabupaten Halmahera Barat Provinsi Maluku Utara Faduhusi Daely, S.Pd, sebagai tokoh Indonesia berprestasi 2018-2019. Sedangkan Indonesian Top Leader Award dianugerahkan kepada Drs. Barnabas Natanael Orno selaku Wakil Gubernur Provinsi Maluku.

Penghargaan Srikandi Abiwada dianugerahkan kepada Perempuan Indonesia Berpreatasi 2018-2019 yaitu Beatriks Msiren Anggiluli, SE (Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua), Insani Halawa (Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Barat Provinsi Sumatra Utara), Rezita Meylani Yopi Arianto, SE (Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau), Hj. Jusnar Samahuddin, A.md, Kep (Ketua Penggerak PKK Kabupaten Buton Tengah Provinsi Sulawesi Tenggara), dan Zaenab Zuraidh Abdul Latif (Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangkalan Provinsi Jawa Timur).

Penghargaan Pengusaha dan Top Eksekutif Indonesia Berprestasi dianugerahkan kepada Nur Akibat Maruhawa, S.Pd (Kepala Bagian Keprotokolan Kabupaten Nias Barat Provinsi Sumatra Utara), dan Nurlina Gulo, SH (Camat Mandrehe Barat Kabupaten Nias Barat Provinsi Sumatra Utara).

YPI Gelar Malam Anugerah Prestasi dan Pengabdian Tokoh Indonesia di Bali
Foto : Tokoh Indonesia penerima Penghargaan Pengusaha dan Top Eksekutif Indonesia Berprestasi 2018-2019.

Seusai menerima penghargaan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua, Beatriks Msiren Anggiluli, SE, menyampaikan rasa bangganya dapat menghadiri acara malam anugerah penghargaan ini. “Kami merasa bahwa yayasan penghargaan Indonesia ini patut kita berikan apresiasi yang luar biasa karena dari sini kita bisa mengenal satu sama lain dari setiap provinsi yang ada di Indonesia ini dan kita patut bangga karena Indonesia luar biasa mempunyai budaya yang beraneka ragam tapi kita bisa jadi satu seperti ini,” ungkapnya.

Kedepan, ia pun berharap agar di Kabupaten Sorong Selatan khususnya dan Indonesia pada umumnya, lahir srikandi lain yang dapat berkiprah membawa harum nama daerah dan bangsanya. “Kalo boleh ya srikandi-srikandi bukan cuma kita saja, kalau boleh ada srikandi-srikandi yang muda yang terampil yang kuat dan tangguh untuk melihat kepentingan pembangunan,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Halmahera Barat Provinsi Maluku Utara Faduhusi Daely, S.Pd sebagai penerima penghargaan tokoh Indonesia berprestasi 2018-2019 menilai bahwa penghargaan merupakan sebuah hal yang harus diapresiasi. Kedepan, hal ini diharapkan dapat dilakukan secara berkelanjutan untuk semuanya dengan lebih banyak aspek penilaian.

“Hal ini sangat kita apresiasi karena ini sebuah dorongan dalam karir dan juga menjadi panutan. Sebaliknya, ini jangan kita anggap enteng juga, harus kita pertahankan penghargaan ini sebagai tokoh eksekutif, tokoh pengusaha. Nah kita harapkan ini akan mendorong pelaku pelaku pengusaha dalam berbagai bidang dalam peningkatan usahanya. Kami dari eksekutif pimpinan di Kabupaten, kami juga dorong ini sebagai panutan bawahan,” pungkasnya.(blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *