Dukung Kebersihan di Pura Besakih, Bank BPD Bali Gelar Aksi Bersih Sampah Plastik

Dukung Kebersihan di Pura Besakih, Bank BPD Bali Gelar Aksi Bersih Sampah Plastik

Buletin Dewata, Karangasem.

Ratusan karyawan/karyawati Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali melakukan aksi bersih-bersih sampah plastik di Penataran Pura Besakih, Minggu (21/4). Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke-57 BPD Bali. Aksi peduli lingkungan tersebut sebagai bukti nyata Bank BPD Bali dalam mewujudkan Pergub No 97 Tahun 2018 tentang Sampah Plastik.

Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, SH.MH dalam kesempatan itu menyampaikan, gerakan bersih bersih sampah plastik yang diikuti sekitar 500 karyawan Bank BPD Bali ini sebagai momentum sinergitas antara pemerintah, dengan pihak perbankan untuk menjaga kelestarian lingkungan sekaligus memberikan edukasi masyarakat untuk menjaga kesucian Pura Besakih.

Rangkaian HUT ke-57 Bank BPD Bali yang mengambil tema Tri Hita Karana, juga sebagai tindaklanjut dari Pergub No 97 Tahun 2018 sekaligus juga menerapkan gerakan memerangi sampah plastik. Kegiatan ini juga untuk membersihkan Pura Besakih yang baru selesai menggelar Upacara Panca Wali Krama. “Aksi bersih-bersih ini untuk menjaga kebersihan dan kesucian Pura Besakih,” cetus Sudharma.

Disela-sela kegiatan pihaknya memberikan program CSR keagamaan berupa pengaspalan di Pura Pesimpangan Besakih senilai Rp56 juta dan memberikan 5 gerobak sampah kepada Bandesa Adat Besakih. “Kegiatan sosial ini akan juga terus berlanjut ke pura lainya secara periodik yang ada di Bali,” ucapnya.

Sudharma berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut serta dapat mengedukasi masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kesucian Pura. Ketua Majelis Madya Desa Pakraman Kabupaten Karangasem, I Wayan Arta Dipa mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan Bank BPD Bali. Selain itu memberikan punia serta beberapa peralatan kebersihan diantaranya gerobak sampah, dalam rangka menyambut HUT ke-57 Bank BPD Bali.

Diusia tersebut kata dia bisa menjadi penyemangat bagi seluruh direksi maupun karyawan Bank BPD Bali untuk maju dalam melayani masyarakat Bali. “Kami sangat berterima kasih kepada Bank BPD Bali dengan melakukan aksi bersih-bersih di Pura Besakih,” kata Nyoman Arta Dipa yang juga selaku Wakil Bupati Karangasem.

Menurutnya, aksi nyata terhadap lingkungan ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat. Melalui kegiatan tersebut diharapkan masyarakat bisa berempati terhadap kebersihan dan kesucian Pura Besakih. “Secara umum masyarakat Karangasem harus bisa tergugah untuk memelihara kesucian dan kebersihan lingkungan Pura Besakih, mudah-mudahan dengan kegiatan sosial Bank BPD Bali menjadi pengungkit kepada masyarakat untuk bisa menerapkan Perda Gubernur No 97 Tahun 2018,” katanya.

Kepala Bank BPD Cabang Karangasem, Ida Bagus Nyoman Ari Suryantara, SH,MM pun berharap nantinya kegiatan serupa akan dapat dilakukan secara berkelanjutan.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *