Peringati HUT BUMN Bandara I Gusti Ngurah Rai Gelar Pasar Murah

HUT 21 BUMN Bandara Ngurah Rai Gelar Pasar Murah

Buletin Dewata, Denpasar.

Memperingatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN) ke-21, Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali bekerja sama dengan Korem 163 Wirasatya, Telkomsel dan Bank Negara Indonesia, BNI menggelar kegiatan pasar murah dan pemeriksaan kesehatan gratis di lapangan Makorem 173 wiratsatya Denpasar, Rabu (10/4).

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-73 yang dihadiri oleh Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali, pimpinan sejumlah perusahaan BUMN serta jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali. Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pelepasan balon udara yang dilanjutkan peninjauan oleh seluruh undangan.

General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Haruman Sulaksono dalam sambutannya mengatakan bahwa keikutsertaan dalam kegiatan ini merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi manajemen bandar udara, dapat berbagi kepada sesama dengan menyediakan ribuan paket pangan murah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Hal ini juga sebagai salah satu wujud komitmen slogan BUMN Hadir untuk Negeri.

“Teknologi terus berkembang. Oleh karenanya kita. Sebagai penyedia jasa untuk masyarakat patut melibatkan perkembangan zaman dalam pengembangan pelayanan kita, salah satunya adalah dengan metode pembayaran elektronik yang diadakan dengan tujuan mempermudah masyarakat dalam bertransaksi”,¬†ujarnya

Dalam kegiatan ini juga dilakukan promo aktivasi aplikasi LinkAja yaitu Aplikasi layanan keuangan elektronik yang merupakan produk sinergi dari berbagai perusahaan BUMN dengan tujuan mempermudah metode pembayaran masyarakat dalam bertransaksi.

“Berkaitan dengan ini, himpunan Bank milik negara yang bekerja sama dengan Telkomsel telah merilis metode pembayaran Elektronik bernama “linkaja”, imbuh Haruman.

Dari pelaksanaan kegiatan warga mengaku merasa terbantu dengan kegiatan pasar murah seperti ini mereka pun berharap kegiatan serupa dapat sering diselenggarakan.

Tersedia 52 stan berbagai jenis bahan Kebutuhan pokok. Memanfaatkan aplikasi LinkAja kegiatan pasar murah menyediakan sebanyak 2.000 paket pangan murah yang ludes dibagikan kepada warga ribuan masyarakat.

Paket pangan murah yang terdiri dari 1 kg beras450 gram gula pasir 1 liter minyak goreng 250 gram garam dapur serta 420 gram sarden tersebut dijual dengan harga dibawah yaitu Rp 10.000/paket. Jika dibandingkan dengan harga paketnya sebenarnya senilai Rp 42.500.

Baksos Kesehatan dan Pasar Murah dalam rangka Hut Ke 73 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Ke-21 BUMN RI TA 2019 terbuka untuk umum dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *