"Linens for Life" Aksi Sosial Accor Hotels Bali & Lombok untuk Masyarakat Kurang Mampu

Buletin Dewata, Badung.

Hasil dari karya seni linen hotel yang sudah tidak terpakai, dipamerkan secara eksklusif melalui peragaan busana bertema “Passion” yang spektakuler pada acara Gala Dinner di Sofitel Bali Nusa Dua, Jumat (23/3).

Jamuan makan malam ditemani peragaan busana dari para model yang menampilkan 67 koleksi busana siap pakai (dalam kategori kasual, pakaian malam, dan gaun tidur), hasil kreasi dari alumnus sekolah perancang busana terkenal Indonesia, Susan Budiharjo tersebut diambil dari bahan linen hotel yang sudah tidak terpakai.

General Manager Area Accor untuk Hotel Bali & Lombok, Sylvain Pasdeloup mengatakan dengan didorong tekad untuk memberikan kehidupan yang lebih baik dan bermanfaat, Accor Hotels Bali & Lombok melakukan aksi inisiatif dalam komunitas yang berorientasi pada kepedulian sosial.

Aksi bertajuk “Linens for Life” tersebut dilakukan Accor dengan menyumbangkan linen hotel yang sudah tidak terpakai, namun masih dalam kondisi layak pakai untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Kami sangat bangga dan merasa sangat terhormat bahwa Accor Hotels Bali & Lombok telah berperan dalam komunitas yang begitu hebat dengan kegiatan inisiatif kepedulian terhadapat sesama manusia. Kesejahteraan dan perkembangan masyarakat Bali dan Lombok sangat dekat dengan hati kami. Kami akan melakukan apa saja, sesuai dengan kapasitas kami untuk memberikan dukungan, ” ujarnya.

"Linens for Life" Aksi Sosial Accor Hotels Bali & Lombok untuk Masyarakat Kurang Mampu

Selain itu, alasan utama dari kegiatan “Linens for Life” adalah untuk mendukung The Street Center dari yayasan Bali Life Foundation, yang berupaya membawa perempuan dan anak-anak terlepas dari kemiskinan dengan memberikan pelatihan dan keterampilan untuk membantu mereka memulai kehidupan yang baru.

Dengan melatih anggota masyarakat mampu menciptakan berbagai produk yang bermanfaat dari linen hotel yang sudah tidak terpakai tersebut, maka diharapkan dapat memberikan kontribusi pada peningkatan kehidupan sehari-hari dan pada akhirnya membuat mereka terlepas dari jerat kemiskinan.

Pelatihan dilakukan hingga dua kali dalam seminggu, yang diikuti sekitar 5 hingga 10 orang. Di tempat pelatihan, mereka dilatih untuk membuat berbagai macam produk yang bermanfaat dari bahan baku linen hotel bekas.

Dihadiri ratusan undangan, meliputi para pemilik hotel dan GM Hotel Accor di Bali & Lombok, selebriti, serta para tamu undangan lainnya, beragam koleksi busana dari yayasan Woman Street Center berbahan linen bekas hotel tersebut ditampilkan. Tak hanya dipamerkan, koleksi dari busana juga disediakan untuk dijual/ dilelang kepada para tamu yang hadir.

Selanjutnya, semua hasil dari malam penggalangan dana akan disalurkan ke dana Accor Hotels Bali & Lombok untuk mendukung berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) lainnya di seluruh Indonesia.(rls)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *