Touring Mobil Klasik HUT ke 39 PPMKI di Bali Galang Dana untuk Lombok-Palu

0
Touring Mobil Klasik HUT ke 39 PPMKI di Bali Galang Dana untuk Lombok-Palu
Foto : Touring mobil klasik peringati HUT ke-39 PPMKI di Bali dilepas Wagub Cok Ace dari halaman Lotte Mart, Minggu (18/11).

Buletin Dewata, Denpasar.

Sebanyak 380 mobil klasik yang mengikuti tur dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI). Tur yang sebelumnya direncanakan ke pulau Lombok, NTB ini dilaksanakan di Bali sebagai bentuk empati terhadap korban bencana alam di Lombok dan juga Palu, Sulawesi.

“Karena kita berempati terhadap musibah bencana alam yang menimpa saudara-saudara kita, maka kita laksanakan di Bali sekaligus kita mengumpulkan dana yang nanti kiranya bisa meringankan saudara kita di Lombok dan di Palu Sulawesi,” ujar Wakil Gubernur yang akrab disapa Cok Ace sebelum melepas start peserta tur di area Lotte Mart, Denpasar, Minggu (18/11).

Melibatkan peserta dari luar Bali dan manca negara kegiatan tur mobil klasik PPMKI di Bali berlangsung selama dua hari. Pada hari pertama rombongan menempuh rute Denpasar-Kintamani-Pelaga-Denpasar. Sedangkan di hari kedua, rombongan mobil klasik akan menempuh rute Denpasar-Pecatu-Nusa Dua. Pada tur ini, Wagub Cok Ace juga turut meramaikan dengan mengendarai salah satu mobil klasik koleksinya.

Cok Ace mengatakan Bali menyimpan banyak potensi bukan hanya budaya namun juga keindahan alam. Dengan menempuh rute yang berbeda dari rute yang biasa dilewati wisatawan, yaitu melewati jalur sawah, hutan dan perkebunan, Cok Ace berharap tur ini dapat memberikan kesan tersendiri sehingga para peserta nanti bisa datang kembali bersama dengan keluarga.

Ketua PPMKI Bali Agus Mahendra Pendit mengatakan selama tour, panitia mengharapkan semua peserta mengikuti peraturan lalu lintas dan mempersiapkan kendaraan masing-masing dengan baik. “Karena jalur touring ini pendek dan melewati jalur pariwisata, kami harapkan semua tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ucapnya.

Puncak perayaan HUT ke-39 PPMKI digelar di Courtyard Marriott, Nusa Dua. Acara ini dihadiri Pengurus Pusat dan Pengda PPMKI se-Indonesia. Selain itu, panitia mengundang perwakilan klub-klub mobil di Bali. Dalam malam syukuran tersebut akan dilakukan pula penyerahan sumbangan untuk korban gempa bumi Lombok.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here