Hangatkan Suasana Kintanani, Batur Charity Concert 2018 Buai Ribuan Pecinta Musik Reggae

0
Hangatkan Suasana Kintanani, Batur Charity Concert 2018 Buai Ribuan Pecinta Musik Reggae
Foto : Batur Charity Concert 2018 buai pecinta musik reggae, di Lapangan Tunon, Desa Adat Batur, Kintamani Bangli, Sabtu (27/10).

Buletin Dewata, Bangli.

Ribuan penonton memadati Lapangan Tunon, Desa Pakraman Batur guna menyaksikan Batur Charity Concert 2018, yang digelar pada Sabtu ( 27/10) petang. Mengangkat tema “Ngayah in Reggae Way”, Batur Charity Concert 2018 berhasil membuai para pecinta musik reggae dengan penampilan berbagai band reggae yang menghangatkan suasana Gunung Batur di Kintamani Bangli.

Wakil Ketua Panitia I Made Yogi Wikrama mengatakan kegiatan Batur Charity Concert 2018 merupakan konser aksi amal yang digagas band lokal The Guntur bekerja sama dengan beberapa komunitas lokal. Selanjutnya hasil dari konser amal akan diserahkan sepenuhnya ke desa adat untuk pembangunan desa khususnya digunakan membangun Pura Kahyangan di Desa Adat Batur. “Charity konser ini tujuannya untuk penggalangan dana yang tidak terlepas dari peran generasi muda di dalam pembangunan desa. sedikit tidaknya sumbangsih kami dapat menjadi tolak ukur kedepannya bahwa generasi muda bisa berbuat di dalam pembangunan desa salah satunya adalah tempat suci,” ujarnya.

Dipilihnya musik reggae pada Batur Charity Concert menurut Yogi karena musik raggae di Bali cukup banyak penikmatnya, termasuk di wilayah Bangli. Selain digandrungi masyarakat, musik reggae menurutnya juga cocok untuk semua kalangan. “Sasaran kami semua lapisan masyarakat. Reggae penikmatnya cukup banyak sehingga kami pun memilih music reggae untuk penggalangan dana kali ini,” jelasnya.

Yogi menambahkan meski menggunakan nama charity, kegiatan ini tidak hanya sebatas konser amal namun sekaligus sebagai bentuk event promosi pariwisata di wilayah Kintamani. Meski baru pertama kali digelar Batur Charity Concert diharapkan kedepan bisa dilaksanakan secara berkelanjutan. “Batur charity konser juga menjadi hal yang penting sebagai suatu obyek promosi nantinya, untuk mengenalkan bahwa Batur mempunyai potensi alam yang luar biasa dengan geoparknya yang perlu diperkenalkan kepada dunia. Astungkara kalo acara pada malam hari ini lancar kedepannya kita akan melakukan even even seperti ini yang bersifat sosial dan lingkungan,” harapnya.

Batur Charity Concert 2018 Buai Ribuan Pecinta Musik Reggae
Foto : Penampilan bintang tamu Lebri Partami di Batur Charity Concert 2018.

Sementara itu, menurut I Ketut Mardjana selaku tokoh masyarakat dan juga owner Toya Devasya yang menjadi sponsor utama dalam kegiatan ini sangat mengapresiasi positif kegiatan Batur Charity Concert 2018. Dikatakan Toya Devasyah akan selalu berada di belakang untuk mensupport kegiatan-kegiatan semacam ini.

“Kegiatan semacam ini tentu menjadi sesuatu yang bersifat sangat positif. Saya selaku senior dan juga selaku pemilik Toya Devasyah akan selalu mensupport kegiatan sejenis ini. Dari kegiatan ini diharapkan kedepan mereka bisa mengorganisir even yang lebih besar sehingga melalui musik orang juga tahu bahwa kawasan Gunung Batur itu indah dan suasana di kintamani yang sejuk,” harap Mardjana.

Batur Charity concert 2018 menghadirkan berbagai band reggae yaitu The Small Axe, Revelotion, Soullast, Banreg, Reggae Rare, Lantang Tuuh, Botol Bening, Star Lake, Darkside, Dananloig, Rubella dan band The Guntur selaku tuan rumah. Semakin malam penonton pun semakin ramai menyaksikan bintang tamu Lebri Partami featuring Toya Devasya Gamol, dan Pesohor reggae di Bali, Gung Joni vocalis dari band Jonin Agung and Double T. Acara ini dibuka untuk umum melalui penjualan ticket seharga Rp 15 ribu untuk pre sale dan Rp 20 ribu untuk on the spot.(blt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here