Bank Mandiri Bali Nusra Berangkatkan 235 Pemudik Pulang Kampung

0
Foto : Suasana pemberangkatan pemudik dari Bali bersama Bank Mandiri di Kantor Wilayah Regional XI, Bali – Nusa Tenggara, Minggu (10/6).

Buletindewata.com, Denpasar.

Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara memberangkatkan 235 pemudik dari Denpasar, Singaraja dan Labuanbajo merayakan idul Fitri 1439 H di kampung halaman. Kota tajuan pembetangkatan mudik menggunakan 1 Bus ke Purwokerto dan 2 Bus ke Kota Surabaya serta kapal laut dari Labuanbajo ke Makasar.

Transaction Banking Retail Head Region Bali Nusra, Dito Birowo menyampaikan bahwa kegiatan mudik bersama ini merupakan upaya Bank Mandiri untuk membantu masyarakat yang ingin merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman.

“Idul Fitri merupakan momen terbaik untuk memperkuat silaturahmi. Kami  berharap kegiatan mudik bersama ini dapat membantu masyarakat dan nasabah kami untuk bersilaturahmi dengan keluarganya masing-masing,” ujar Dito.

Pemberangkatan pemudik tersebut dilakukan menggunakan kapal laut dari Labuanbajo tujuan Makasar sebanyak 100 orang pada Rabu (6/6) di Dermaga Pelni Labuanbajo dan pada Minggu (10/6) menggunakan 1 Bus dari Denpasar sebanyak 45 orang tujuan Purwokerto dan 2 Bus dari Singaraja tujuan Surabaya sebanyak 90 orang.

Secara nasional, Bank Mandiri memberangkatkan 19.410 pemudik untuk merayakan Idul Fitri 1439 H di kampung halaman. Kota tujuan pemberangkatan mudik yang menggunakan moda transportasi kereta api, kapal laut, bus dan pesawat ini antara lain Dumai, Banda Aceh, Pekanbaru, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Makassar, Bau bau, Toraja, Palopo dan Labuan Bajo

Pemberangkatan pemudik tersebut dilakukan dalam beberapa tahap. Untuk tahap awal rombongan mudik bersama Bank Mandiri yang diberangkatkan sebanyak 210 orang dari Kantor Pusat Plaza Mandiri pada tanggal 7 Juni 2018. Selanjutnya pemberangkatan dilakukan diberbagai titik yang kelola Kantor Region di 9 wilayah lainnya di Indonesia.

Pemberangkatan terakhir dilakukan di stasiun Pasar Senen pada hari Rabu (13/6) menggunakan kereta api Jayabaya tujuan Jakarta- Malang.

Untuk pengoperasian pada saat hari libur Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara juga telah mempersiapkan uang tunai sebaryak Rp.1,1 Trililyun sudah termasuk pemenuhan pengisian ATM. Disamping itu ada sekitar 18 Cabang yang beroperasi di Bali, NTB dan NTT selama libur panjang.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here