Buka Puasa Bersama Pejabat dan Awak Media

Buka Puasa Bersama Pejabat dan Awak Media
Foto : Suasana keakraban saat acara buka puasa bersama pejabat dan pekerja Pers, di Kedai Soto Ayam Surabaya, Denpasar.

Buletindewata.com, Denpasar.

Buka puasa bersama yang dihadiri oleh sejumlah pejabat dan awak media di Soto Ayam Surabaya (SAS) di Jalan Teuku Umar Denpasar, Kamis (17/5) berlangsung meriah. Ketua Panitia buka puasa bersama yang juga Ketua Surabaya Community Bali Djoko Moeljono mengatakan melalui buka bersama seperti ini akan mempererat hubungan antar pekerja pers dan para pemangku kepentingan untuk menjalin saling pengertian dan memperlancar bidang kerja masing-masing.

Apalagi dengan situasi akhir-akhir  ini, kata Djoko, yang membuat ketenteraman dan keamanan terusik akibat aksi teror di sejumlah daerah. Dia berharap peran pers semakin solid dalam memberitakan data dan fakta sesuai kaidah jurnalistik yang memberikan edukasi dan pencerahan bagi masyarakat.

Sementara itu, Harry Trimulya Putra mengatakan kegiatan ini untuk saling menghargai dan menghormati antar umat beragama. “Alangkah indahnya kebersamaan di Bali apabila kami sesama bersatu. Awal puasa kita buat setiap tahun sebagai agenda kalender Ramadhan di SAS. Buka bersama tanpa sekat menjalin persahabatan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Direktur LBH Pusad Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia, Ahmad Baraas mengatakan bahwa menjamu orang yang berbuka merupakan perbuatan mulia. Pahalanya sama seperti orang yang berpuasa. “Adapun mengenai menunya, sudah sangat bagus. Sederhana, tapi sudah lebih dari cukup. Kedepan, Musholanya saja yang perlu ditata, agar di bagian luar bisa digunakan untuk berjamaah yang orangnya lebih banyak,” ujar Baraas.

Buka puasa bersama ini diawali dengan doa tepat pukul 18.10 Wita. Tampak hadir Plt Direktur RS Bali Mandara dr. Gede Bagus Darmayasa, Wakil Pemred Bali Tribune Djoko Purnomo, Pemred Kabarnusa.com Rohmat, pemilik BaliEkbis.com IB Alit Sumerta, dan Kepala Perwakilan Bisnis Indonesia Bali Akhirul Anwar.

Sedangkan pejabat yang hadir diantaranya Dandenpom IX/3 Denpasar Letkol Cpm Harjono Pamungkas Putro, SH. MH, Danramil 1611-07/Denpasar Barat Mayor Inf Aryanto, SAg, H Sugeng Didik Andiono, Sekjen IHGMA yang juga GM Jimbaran Bay Beach Resort & Spa, Christian Gumala.(blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *