Pelepasan Anak Penyu di Hotel Nikko Bali Benoa Beach

PELEPASAN ANAK PENYU DI HOTEL NIKKO BALI BENOA BEACH   

Buletindewata.com, Badung.

Hotel Nikko Bali Benoa Beach melepaskan 33 anak penyu yang baru menetas di pantai bersama dengan para tamu yang menginap.

Daerah pantai di depan Hotel Nikko Bali Benoa telah menjadi tempat bersarang bagi penyu yang  dikenal dengan kebiasaannya bertelur ditempat yang sama disetiap musim kawin.

Telur-telur penyu tersebut ditemukan tim Security pada 19 Februari 2018 dan menetas pada 8 April 2018. Selama masa inkubasi, telur-telur tersebut telah diamankan dengan barikade buatan disekitarnya.

PELEPASAN ANAK PENYU DI HOTEL NIKKO BALI BENOA BEACH   

Pelepasan anak penyu tersebut diarahkan dan diawasi perwakilan dari Badan Konservasi   Sumber daya Alam (BKSDA) untuk memastikan bahwa proses pelepasan dilakukan dengan aman dan benar.

Lebih dari 50 orang bergabung dalam kegiatan ini termasuk tamu hotel, staff hotel, dan tamu publik yang berkunjung kedaerah pantai di kawasan Hotel Nikko. Seluruh peserta tampak antusias dan menghargai usaha pengembalian penyu-penyu ke habitat aslinya.

Pihak Manajemen hotel akan terus siaga dalam mengantisipasi penemuan telur penyu pada musim  berikutnya, serta turut serta dalam upaya pelestariannya bersama dengan pihak berwajib dan masyarakat setempat.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *