Bali Christmas Choir Competition, Pertama Kali Digelar Polda Bali di Balai Budaya Giri Nata Mandala

Bali Christmas Choir Competition, Pertama Kali Digelar Polda Bali di Balai Budaya Giri Nata Mandala
Foto : Pembukaan Bali Christmas Choir Competition 2019 di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Senin (16/12).

Buletin Dewata, Badung.

Memeriahkan sukacita Natal dengan tetap menjunjung tinggi toleransi kehidupan dalam bingkai persatuan, Polda Bali menggelar Bali Christmas Choir Competition 2019. Pembukaan lomba paduan suara yang terbuka untuk semua kelompok paduan suara di seluruh Indonesia ini di berlangsung meriah di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Senin (16/12) sore.

Melibatkan para dewan juri yang ahli dibidangnya, Bali Christmas Choir Competition 2019 sebagai upaya peningkatan kesenian lewat paduan suara diharapkan mampu memberikan penilaian dan evaluasi sehingga para peserta lomba memiliki sebuah pengalaman yang bernilai dalam pengembangan kemampuan olah vokal di masa depan.

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose yang juga sebagai Pelindung Bali Christmas Choir Competition ini dalam sambutannya mengatakan bahwa Bali Chrismas Choir Competition 2019 ini merupakan kali pertama diadakan oleh Polda Bali bagi para pencinta paduan suara untuk menunjukkan skill dan teknik yang dimiliki sehingga mampu bersaing untuk menjadi paduan suara yang terbaik di kompetisi ini.

“Melalui Bali Chrismas Choir Competition 2019 ini, kita berharap akan muncul choir-choir yang bertalenta sehingga dapat menunjukkan eksistensinya di bidang tarik suara dan dikenal oleh seluruh masyarakat, baik di dalam maupun luar negeri sehingga dapat mengharumkan nama baik indonesia di kompetisi paduan suara tingkat internasional,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, I Nyoman Giri Prasta sangat mengapresiasi positif kegiatan yang digagas Kapolda Bali dalam rangka menyambut Natal tahun ini. Menurutnya kegiatan tersebut telah mencerminkan nilai – nilai kebersamaan dan kebhinekaan dari Negara Kesatuan RI.

“Balai budaya salah satu tempat yang dipakai oleh Kapolda Bali, sudah barang tentu saya merasa bangga. Saya kira ini langkah positif yang dilakukan, dan saya selaku Bupati Kabupaten Badung mendukung sepenuhnya, karena ini sudah mencerminkan NKRI. Bahkan peserta atau penyanyi adalah koor-koor dari NTT, dari Jakarta, Bali dan juga dari Manado. Ini adalah menunjukan kebhinekaan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk memeriahkan perayaan Natal bersama hari ini,” pungkas Giri Prasta yang ditemui usai acara.

Bali Christmas Choir Competition 2019 yang berlangsung mulai 16 hingga 18 Desember 2019 ini menghadirkan Presiden Direktur Bandung Choral Society, Tommyanto Kandisaputra sebagai Artistic Director dan tiga dewan juri, yaitu Ily Matthew Maniano dari Filipina, Sonja Simanjuntak dari Indonesia dan Hwang Hwa Sook dari Korea Selatan. Para juri ini akan melakukan penilaian terhadap 29 group paduan suara yang dibagi dalam dua kategori, yaitu anak – anak dan dewasa. Penilaian akan dimulai pada Selasa, 17 Desember 2019.(blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *