BPD Bali Cabang Negara Boyong 350 Pengurus LPD Dharma Yatra ke Buleleng

BPD Bali Cabang Negara Boyong 350 Pengurus LPD Dharma Yatra ke Buleleng

Buletin Dewata, Buleleng.

Bank BPD Bali Cabang Negara mengajak 350 pengurus Lembaga Perkreditan Desa (LPD) yang tersebar di 64 desa adat di Kabupaten Jembrana melakukan perjalanan spiritual atau Dharma Yatra ke sejumlah Pura yang ada di Kabupaten Buleleng.

Kepala Bank BPD Bali Cabang Negara, Ida Bagus Made Surawan, menjelaskan Dharma Yatra merupakan aktivitas spiritual yang rutin diagendakan setiap tahun untuk seluruh LPD yang ada di Jembrana. Selain menjaga koneksi dan virabrasi dengan penguasa alam, acara ini sebagai bentuk apresiasi BPD Bali terhadap LPD yang ada di Kabupaten Jembrana.

“Ini juga sebagai bentuk apresiasi kami dari BPD Bali khususnya Cabang Negara untuk LPD. Meraka telah mempercayakan kami dalam menyimpan dana lukuiditas,” jelasnya saat menggelar Dharma Yatra bersama BKS LPD Minggu, (5/10).

Surawan menyampaikan, pada Dharma Yatra kali ini, pihaknya mengajak 350 orang yang terdiri dari pengurus serta karyawan LPD. Pura yang dituju yaitu Pura Pojok Batu, Pura Melanting, Pura Pulaki dan Pura Pabean.

“Semuanya ada di kawasan Buleleng. Melalui pelaksanaan Dharma Yatra ini kami berharap hubungan serta sinergi antara BPD Bali Cabang Negara dengan seluruh LPD terjalin lebih baik lagi,” harap Surawan.

Dharma Yatra ini digelar dengan Pedak Tangkil di empat Pura yang berada di kawasan Buleleng. Dalam persembahyangan, semuanya terlihat dengan tenang dan damai memanjatkan doa ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

BPD Bali Cabang Negara Boyong 350 Pengurus LPD Dharma Yatra ke Buleleng
Sementara itu, Ketua BKS LPD Jembrana, I Gusti Ngurah Kade Wardana menyampaikan apresiasinya atas perjalanan spiritual ini. Setelah sembahyang bersama, pengelolaan keuangan di lembaga milik desa adat tersebut diharapkan semakin profesional.

“Kami mewakili seluruh BKS LPD mengucpakan terima kasih atas kontribusi yang diberikan oleh BPD,” ujarnya.

Ketua LPD Banyubiru, Kade Arnaya mengaku sangat antusias mengikuti Dharma Yatra ini. Ia mengatakan, inilah yang disebut dengan ikatan emosional dengan sinergi yang saling menguntungkan antara BPD Bali dan LPD. Arnaya berharap, agenda seperti ini tetap dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya.

“Kami di LPD masih dan tetap berkomitmen memberikan kepercayaan penuh pada BPD terhadap dana lukuiditas,” ucpanya.

Kasi DJA Bank BPD Bali Cabang Negara, Ni Luh Putu Fitrina Hapsari yang juga selaku Pembina LPD juga menyampaikan rasa terima kasihnya. Ia mengaku tersentuh saat melihat pengurus dan karyawan LPD datang secara kompak untuk menunaikan agenda Dharma Yatra tersebut.

“Semoga kerja sama dan kepercayaan yang selama ini sudah terjalin terus dijaga dengan sebaik-baiknya. Kami siap memberikan pelayanan yang terbaik pada seluruh LPD. Kepercayaan dari LPD terhadap kami dapat terlihat dari dana likuiditas yang ditempatkan di LPD mencapai 90 persen lebih,” pungkasnya.(jos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *