Seni Mural di Tepi Tukad Rangda Sesetan, Wadahi Kreativitas Kawula Muda

0
Seni Mural di Tepi Tukad Rangda Sesetan, Wadahi Kreativitas Kawula Muda
Foto : Pelaksanaan mural di kawasan tepi Tukad Rangda Sesetan, Jumat (10/5).

Buletin Dewata, Denpasar.

Menjadikan wadah kreatifitas bagi seniman dan kaula muda Kelurahan Sesetan tak henti-hentinya berinovasi dengan terus mendorong pengembangan rurung mural. Kegiatan dilakukan dengan menggandeng berbagai elemen salah satunya jurusan Seni IKIP PGRI Bali.

“Dengan adanya seni mural ini tentu dapat menambah keindahan kawasan itu sendiri, sehingga kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan diharapkan tumbuh seiring kondisi kawasan sungai yang terus dipercantik,” ujar Lurah Sesetan, Ni Ketut Sri Karyawati saat di konfirmasi, Jumat (10/5).

Ditambahkan, bahwa partisipasi masyarakat dalam pembangunan harus terus dimaksimalkan, sehingga inovasi yang dilaksanakan tepat sasaran. Selain itu, dengan adanya rurung mural ini diharapkan dapat menjadi solusi guna membangkitkan rasa kepedulian lingkungan masyarakat.

“Kami akan terus memaksimalkan inovasi penataan lingkungan yang edukatif yang salah satunya adalah mural dengan tema yang mendidik, Jadi karena ini dibuat dengan partisipasi masyarakat, maka rasa untuk menjaganya bersama pun perlahan kan terus tumbuh,” paparnya.

Untuk Kelurahan Sesetan sedianya sudah ditata dengan mural di beberapa sudut yakni kawasan Jalan Gurita, Timur Depo Pegok, Jalan Gurita 2, Kampung Bugis, kali ini turut menjadi obyek mural yakni Kawasan tepian Sungai Tukad Rangda.

Adapun kegiatan kali ini turut menggandeng sedkitnya 25 mahasiswa jurusan Seni IKIP PGRI Bali. Tema yang diangkat yakni pura, nelayan, flora, fauna, sungai dan slogan kebersihan sungai.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here