Medblast Jadi Ajang Curhat Pengalaman Kerja OJT Mahasiswa Mediterranean Bali

Medblast Jadi Ajang Curhat Pengalaman Kerja OJT Mahasiswa Mediterranean Bali

Buletin Dewata, Denpasar.

Memberikan kesempatan mahasiswa untuk saling bertukar pengalaman kerja antara usai melakukan On The Job Training (OJT). Mediterranean Bali kembali menggelar acara Medblast di Denpasar. Bertajuk “Welcome Home and Keep Your Spirit Alive” kegiatan Medblast diikuti para mahasiswa di 4 kampus cabang Mediterranean Bali.

Kampus Manajer Mediterranean Bali, Agus Ciptaning Panji Putra mengatakan Med Blast merupakan acara tahunan untuk menyambut mahasiswa Mediterranean Bali program C4 (Diploma 2) semester II dan IV yang telah menyelesaikan On The Job Training selama 6 bulan di industri. Acara ini dilaksanakan sehari sebelum mahasiswa tersebut kembali memulai aktivitas perkuliahannya dikampusnya masing-masing. Melalui ajang Medblast, mahasiswa diharapkan saling bertukar pikiran dan memberikan informasi tentang aktivitas yang dilakukan selama mengikuti On The Job Trainng di tempat kerjanya.

“Mahasiswa kami yang semester 2 dan 4 yang telah menjalani training disambut di hari ini oleh mahasiswa di kelasnya yang ikut program on the training pada bulan Desember. Hari ini juga menjadi ajang di mana adik-adiknya mahasiswa bertemu dengan kakak-kakaknya untuk saling bertukar pikiran atau memberikan informasi tentang apa yang sudah dilakukan dan dijalani selama ini kemarin training. Jadi itu tujuan dari kegiatan ini,” ujar Panji.

Ketua panitia kegiatan Med Blast, Rai Palguna mengatakan melalui Med Blast mahasiswa diharapkan dapat lebih bersemangat untuk belajar meraih karier sukses masa depannya bersama Mediterranean Bali. Ajang ini juga bertujuan untuk lebih mempererat hubungan antar mahasiswa maupun mahasiswa dengan tenaga pengajarnya.

“Untuk teman-teman mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini, semoga mereka bisa lebih akrab lagi. Tidak hanya teman di semester 2 saja tapi bagi mahasiswa yang masih siswa baru juga dapat lebih akrab dengan staffnya dan para pengajar,” harapnya.

Yukti Tahta salah satu mahasiswa Mediterranean Bali peraih The Best Trainee dari jurusan Hotel Accommodation C mengaku dirinya tidak mengalami hambatan apapun selama menjalani On The Job Training. Semua teori yang dipelajari di kampus dapat diterapkannya dengan baik dan sangat bermanfaat bagi dirinya. Ia berpesan kepada adik adik mahasiwa untuk berani mengambil tanggung jawab dari tugas yang diberikan saat menjalani training di industri.

“Sekolah di Mediterranean Bali itu saya sudah dapat teori dan juga praktek. Jadi saat saya terjun ke dunia industri lewat on the job training maka rintangannya mudah saya lewati dengan baik. Apa yang sudah dijelaskan di kampus, saya bisa terapkan dengan baik pada saat saya on the job training. Jadi teorinya nggak ada yang terbuang, dan kita juga nggak perlu malu untuk bertanya,” tutur Yukti seraya mengharapkan pihak kampusnya lebih banyak dapat metekomendasikan tempat training bagi mahasiswanya.

Acara Med Blast diisi dengan pemberian penghargaan Best Trainee kepada para mahasiswa yang berhasil menyelesaikan trainingnya dengan nilai terbaik. Selain menampilkan hiburan, Mad Blast dikemas dengan konsep entrepreneurship. Dimana dengan sebagai entrepreneur College, Mediterranean Bali mengajak mahasiswanya untuk praktik bisnis kewirausahaan dengan menghadirkan stand-stand kuliner di ajang Mad Blast.(blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *