Mediterranean Bali Cabang Singaraja Gelar “One Stop Solution Seminar” Sukses di Usia Muda

Mediterranean Bali Cabang Singaraja Gelar "One Stop Solution Seminar" Sukses di Usia Muda

Buletin Dewata, 

Mediterranean Bali Hospitality and Entrepreneurship Collage melalui kampus cabangnya di Singaraja menggelar seminar tentang cara cepat meraih Sukses di usia muda, Selasa (26/11) di Gedung Imaco Pelabuhan Singaraja, Buleleng. Seminar ini memberikan wawasan dan informasi kepada para generasi muda mengenai besarnya peluang kerja di industri hospitality baik di dalam maupun diluar negeri, khususnya di kapal pesiar.

Melibatkan ratusan siswa SMA/ SMK se-kabupaten Singaraja, seminar bertajuk “Sukses Cepat di Usia Muda dengan Bekerja di Industri Hospility untuk Generasi Millenial di Era Digital 4.0” kali ini di buka Kadis Pendidikan Kabupaten Buleleng Ir. Gde Darmaja, M.Si. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat, dimana saat ini diakui banyak siswa SMA/SMK yang minat bekerja diluar negeri khususnya ke kapal pesiar namun tidak mengetahui caranya. Mediterranean Bali sebagai lembaga pelatihan kerja terpercaya di bidang Hotel dan Kapal Pesiar diharapkan mampu menjembatani keinginan dari calon tenaga kerja tersebut.

“Kami harapkan Mediterranean Bali bisa mendidik anak-anak sehingga nantinya “ready for use”, menyiapkan anak-anak yang sudah siap kerja. Jadi Mediterranean karena sudah memiliki pengalaman panjang tentang mengelola SDM, maka sudah barang tentu pasti sudah mempunyai rumusan apa yang harus diberikan kepada anak-anak termasuk kemungkinan kendala-kendala yang dihadapi setelah kerja dan langkah antisipatifnya,” ujarnya.

Dalam seminar ini, Direktur Mediterranean Bali, Gde Agus Arya memaparkan tentang panduan dan segala persiapan yang diperlukan untuk menjadi tenaga kerja di kapal pesiar. Ia pun menghimbau agar para siswa terlebih dahulu mencari informasi yang tepat dan memastikan agen penyalur dari lembaga pelatihan yang dipilih untuk mewujudkan keinginan mereka bekerja di industri hospitality.

“Pastikan dulu untuk mengecek sekolahnya, agen-agennya dan yang paling penting datang langsung untuk mencari informasi dan jangan hanya dengar informasi tersebut dari orang lain. Itu yang paling penting. Untuk sukses diusia muda jangan ragu bergabung bersama Mediterranean Bali,” tuturnya.

Mediterranean Bali Cabang Singaraja Gelar "One Stop Solution Seminar" Sukses di Usia Muda

Sementara itu, Wayan Edi Gunawan selaku Campus Manager Mediterranean Bali cabang Singaraja meyakinkan bahwa bekerja di kapal pesiar memiliki banyak benefit untuk meraih sukses dengan cepat di usia muda. Ia pun memastikan dengan memiliki dua agen penyalur resmi CTI Bali dan Crewindow, Mediterranean Bali akan sangat fokus membantu lulusannya dapat tersalurkan bekerja di kapal pesiar.

“Kita di kampus Mediterranean Bali dengan dua agent yang mensupport akan selalu siap untuk mensukseskan mereka. Kepada seluruh generasi muda Singaraja khususnya dan Bali pada umumnya, mari tentukan pilihan cari kampus yang tepat, agent yang tepat sehingga benar-benar diusia muda nantinya bisa mencapai tujuan dan cita cita menjadi pahlawan keluarga dan menjadi kebanggaan untuk keluarga masing-masing,” tandasnya.

Selain memberikan wawasan dan informasi, seminar tentang peluang sukses bekerja di industri hospitality ini dimeriahkan dengan pengundian hadiah door prize sepeda motor. Sebagai pelajar yang beruntung, Komang Gede Darmiasa siswa SMKN 3 Singaraja mengaku bahwa informasi yang diperoleh dalam seminar ini sangat berguna baginya dalam menentukan piilihan untuk melanjutkan pendidikan dan cepat bekerja. Terlebih ia pun sangat beruntung bisa memenangkan door prize hadia utama mengikuti seminar ini.

“Ikut seminar ini sangat menambah wawasan saya tentang peluang besar bejerja di hotel luar negeri maupun di kapal pesiar, dan juga tentang besaran bayarannya yang diterima. Saya juga sangat senang dan bangga karena saya mendapatkan hadiah utama sepeda motor,” ungkapnya girang.

“One Stop Solution Seminar” berhadiah yang menggandeng sponsor Kopi Banyuatis, Bank BRI dan Honda ini turut dimerihakan dengan hiburan dari penampilan artis Bali, Jun Bintang. Seminar turut dihadiri perwakilan dari agen cruise line CTI Bali dan Direktur Crewindow.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *