Mediterranean Bali Dorong Generasi Muda Karangasem Raih sukses di Usia Muda

Mediterranean Bali Dorong Generasi Muda Karangasem Raih sukses di Usia Muda

Buletin Dewata, Karangasem.

Menginspirasi generasi millenial bekerja di dunia hospitality di era industri 4.0, Mediterranean Bali yang merupakan hospitality and Entrepreneur College menggelar seminar bertajuk “Meraih Sukses di Usia Muda”. Seminar yang diikuti ribuan pelajar SMA/SMK di Kabupaten Karangasem ini berlangsung di GOR Gunung Agung, Sabtu (16/11), dihadiri Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumantri.

Seminar Mediterranean Bali Hospitality & Entrepreneur College cabang Karangasem diikuti ratusan orang siswa SMA/SMK se-Kabupaten Karangasem. Dalam seminar ini, Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumantri menyampaikan bahwa generasi muda di Karangasem harus bisa memanfaatkan peluang dan waktu dengan sebaik-baiknya untuk menjadi tenaga kerja trampil dan professional di kapal pesiar. Setelah berhasil mencari modal di kapal pesiar, mereka pun diharapkan dapat memulai berwirausaha menjadi pebisnis muda sesuai dengan bidang yang diminati. Mediterranean Bali bersama Pemkab Karangasem berharap agar pemuda Karangasem menjadi Entrepreneur muda yang tangguh dan sukses sehingga diharapkan juga dapat membantu Pemerintah untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

“Saya memandang Mediterranean Bali yang berada di Kabupaten Karangasem ini sangat luar biasa. Jadi tentunya saya sebagai Bupati Karangasem sangat mengapresiasi kegiatan ini dan tidak hanya kali ini saja dilakukan, namun seminar seperti ini lakukanlah secara continue untuk menambah wawasan siswa yang nantinya akan menjadu garda terdepan dalam memajukan Karangasem,” ujarnya.

Direktur Mediterannean Bali, Gede Agus Arya Saputra menyampaikan melalui seminar ini siswa SMA/ SMK diajak menyiapkan diri untuk meraih sukses di usia muda dengan bekerja di hotel maupun kapal pesiar. Ia menegaskan bahwa peluang kerja di hotel dan kapal pesiar saat ini masih sangat besar seiring banyaknya kapal pesiar yang baru yang sangat membutuh tenaga kerja. Mediterranean Bali pun menjamin penyaluran lulusannya bekerja di kapal pesiar melalui 2 Agent yang dimiliki yaitu CTI Bali dan Crewindow.

“Kita memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya anak – anak SMA/ SMK yang menjadi future leader dan menjadi harapan kedepannya untuk mereka memastikan bahwa peluang bekerja di kapal pesiar maupun di hotel itu masih terbuka sangat luas, apalagi kita Mediterranean Bali memiliki agen sendiri. Jadi kita berharap mereka dari sekarang menyiapkan diri tentang apa yang harus mereka siapkan untuk bisa bekerja di hotel maupun di kapal pesiar.Jadi mereka tidak akan buang – buang waktu untuk bisa sukses segera,” jelasnya.

Campus Manager Mediteranean Bali Cabang Karangasem, Ni Luh Gede Intan Purwitasari menyampaikan bahwa Mesiterranean Bali hadir di Karangasem untuk memberikan informasi peluang kerja di luar negeri baik di hotel maupun kapal pesiar. Generasi muda Karangasem pun diharapkan dapat merebut peluang kerja yang terbukti sangat menjanjikan ini. Hal ini terbukti dengan banyaknya alumni dari Kampus Mediterranean Bali cabang Karangasem yang sudah bekerja di hotel dan kapal pesiar.

“Sudah dibuktikan Mediterranean Bali di Karangasem, alumninya sudah bekerja di kapal pesiar bahkan sebelum lulus wisuda pun sudah bekerja di hotel – hotel tempat mereka training sebelumnya. Itu karena kita telah pastikan kualitas pendidikan dan kualitas mental mereka terlebih dahulu sehingga untuk mengisi peluang bekerja di hotel menjadi sangat gampang,” tuturnya.

Selain memberikan wawasan, seminar kali ini dimeriahkan dengan pengundian hadiah door prize sebuah sepeda motor. Seminar turut dihadiri CEO Medi Group A. A. Gede Abdiarta, Deputi CEO Medi Group Anak Agung Widnyana dan perwakilan dari agen kapal pesiar CTI Bali Putu Saraswati. Mediterranean Bali merupakan salah satu Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) di bidang Hotel dan Kapal Pesiar yang terbaik di Indonesia dengan 4 kampus yang dimiliki yaitu di Denpasar, Bangli, Karangasem dan Singaraja serta 2 agent kapal pesiar yaitu CTI dan CreWindow. Mediterranean Bali memberikan jaminan penyaluran siswa – siswanya bekerja di Kapal Pesiar yang kini semakin diminati generasi muda dalam mencari kesuksesan di usia muda. Berdiri sejak tahun 2008 hingga 2019, Mediterranean Bali telah mencetak sebanyak 5.529 lulusan tenaga kerja profesional di bidang hotel dan kapal pesiar.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *