Mediterranean Bali Cabang Bangli Gelar Seminar Berhadiah Sepeda Motor

Mediterranean Bali Cabang Bangli Gelar Seminar Berhadiah Sepeda Motor

Buletin Dewata, Bangli.

Mendorong generasi muda sukses meraih peluang kerja di sektor pariwisata, Mediterranean Bali Hospitality & Entrepreneur College cabang Bangli menyelenggarakan seminar bertema ‘Sukses Cepat di Usia Muda Bekerja di Industri Hospility untuk Generasi Millenial di Era Digital 4.0. Bertempat di Balai Lantang Desa Adat Penglipuran, Bangli, Selasa (29/10), seminar turut dihadiri Bupati Bangli, I Made Gianyar yang berkesempatan memberikan pemaparan dan motivasi ke para peserta.

Seminar Mediterranean Bali Hospitality & Entrepreneur College cabang Bangli diikuti sekitar 1000 orang siswa SMA/SMK se-Kabupaten Bangli. Dihadapan ratusan siswa, Bupati Bangli, I Made Gianyar menyatakan apresiasi setingi tinginya program pendidikan Kampus Mediterranean Bali cabang Bangli dalam membantu generasi muda untuk bekerja di hotel dan kapal pesiar. Dikatakan, Bagi masyarakat Bangli yang ingin bekerja di kapal pesiar ke luar negeri melalui Mediterranean Bali akan difasilitasi oleh Pemkab Bangli. Dukungan Pemkab diberikan melalui dana bergulir kepada masyarakat Bangli dengan bunga yang sangat rendah yang dapat dilunasi setelah berkerja atau saat kembali dari luar negeri.

“Masyarakat Bangli termasuk anak – anak muda Bangli itu sebenarnya pekerja keras, polos, selalu ingin maju terus sehingga sekarang pemerintah harus memfasilitasi kemana pun masyarakat Kabupaten Bangli mau mengembangkan SDMnya, salah satunya kita bekerja dengan Mediterranean. Semoga nanti Mediterranean Bali mampu mencetak anak – anak unggul di bidang hospitality, sehingga nanti mereka mampu, mereka memiliki skill dan kemana pun mereka bekerja akan diharapkan oleh dunia usaha,” ujarnya.

Anak Agung Gede Darmawan selaku Manager Kampus Mediterranean Bangli mengatakan bahwa seminar ini diselenggarakan untuk memberikan informasi kepada generasi millenial Bangli tentang peluang kerja di hospitality industry termasuk di kapal pesiar. Dengan mengikuti seminar diharapkan para generasi muda Bangli yang ingin bekerja di kapal pesiar sudah memahami tentang segala persiapan dan kemampuan yang harus dimiliki. Untuk itu Mediterranean Bali kampus cabang Bangli siap mengantarkan mereka untuk cepat meraih sukses di usia muda.

“Kami Mediterranean Bali mengadakan seminar ini memang bertujuan untuk memberikan informasi yang seluas luasnya kepada generasi millenial Bangli tentang peluang kerja di hospitality industry. Terus bagaimana mereka berkarir nantinya di hospitality industry. Sebelum mereka kesana, mereka memerlukan sikap sikap atau langkah langkah yang mereka harus lakukan sebelum bekerja di hospitality industry. Untuk itu kami memberikan informasi, kami mendatangkan guest speaker yang memang expert dibidangnya untuk memberikan informasi kepada mereka,” ungkapnya.

Mediterranean Bali Cabang Bangli Gelar Seminar Berhadiah Sepeda Motor

Lebih jauh, Direktur Mediterannean Bali, Gede Agus Arya Saputra menegaskan bahwa peluang kerja di hotel dan kapal pesiar saat ini masih sangat besar. Dimana banyak terdapat kapal pesiar yang baru yang sangat membutuh tenaga kerja. Dan Mediterranean Bali pun memiliki kepastian penyaluran lulusannya bekerja di kapal pesiar melalui 2 Agent kapal pesiar yang dimiliki yaitu CTI Bali dan Crewindow. “Untuk peluang kerja di kapal peaiar dan perhotelan itu masih sangat besar. Jadi kita membutuhkan ribuan orang yang selalu kita akan didik untuk bekerja di kapal pesiar, apalagi Mesiterranean Bali ini memiliki agen penyaluran sendiri. Jadi kita butuh banyak oranguntuk bisa kita bantu untuk sukses diusia muda dengan kita salurkan bekerja di kapal pesiar,” jelasnya.

Selain memberikan wawasan seminar kali ini dimeriahkan dengan pengundian hadiah door prize sebuah sepeda motor. Sebagai pelajar yang beruntung I Wayan Agus Ariasa yang duduk di kelas 12 SMKN 2 Bangli mengaku sangat senang sekali karena selain mendapatkan wawasan tentang peluang kerja di kapal pesiar tak diduga dirinya pun sangat beruntung bisa memenangkan door prize utama.”Senang rasanya. Semogalah Kampus Medi bisa lebih maju dan setelah lulus sekolah saya akan meneruskan belajar di Mediterranean Bali karena memang cita-cita saya dari kecil ingin bekerja di luar negeri, ” tuturnya.

Selain menghadirkan narasumber berkompeten lainnya seminar dihadiri pula Kadisdikpora Bangli Nyoman Suteja, perwakilan Dinas Koperasi, UMKM dan Transmigrasi Kabupaten Bangli, CEO Medi Group A. A. Gede Abdiarta, dan perwakilan dari agen kapal pesiar CTI Bali, Putu Saraswati.

Mediterranean Bali merupakan salah satu Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) di bidang Hotel dan Kapal Pesiar yang terbaik di Indonesia. Memiliki 4 kampus yaitu di Denpasar, Bangli, Karangasem dan Singaraja serta 2 agent kapal pesiar tersendiri yaitu CTI dan CreWindow, Mediterranean Bali memberikan jaminan penyaluran siswa – siswanya bekerja di Kapal Pesiar yang kini semakin diminati generasi muda dalam mencari kesuksesan di usia muda.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *