Puluhan Makeup Artist di Bali ikuti Beauty Workshop “Wedding Makeup”

Puluhan Makeup Artist di Bali ikuti Beauty Workshop "Wedding Makeup"

Buletin Dewata, Denpasar.

Memilih rias pengantin menjadi masalah utama, bagi sebagian orang yang hendak melangsungkan acara pernikahan. Tentu saja hal ini karena pertimbangan bahwa pernikahan merupakan moment sakral sekali seumur hidup, sehingga sebaiknya persoalan tata rias pengantin harus ditangani oleh perias atau makeup artist (MUA) terbaik.

Menyikapi hal tersebut, Bi Management bekerjasama dengan Make Over yang merupakan brand kosmetik dan Sarikayana Wedding Organizer menggelar workshop kecantikan yang diikuti para peserta yang berprofesi sebagai MUA.

Pada workshop kali ini, Ni Made Indari Dwi Ekasari selaku instruktur MUA mengatakan workshop ini diharapkan dapat menambah pengetahuan tentang produk maupun teknik – teknik makeup sehingga dapat meningkatkan skill para peserta.

“Biasanya kalau yang baru belajar utamanya yang belajar secara otodidak memang bagus makeupnya, cuma mereka umumnya belum mengerti tentang teknik – teknik makeup. Jadi bagi yang sudah belajar mereka akan lebih mengetahui tentang cara makeup, nama produk, dan teknik teknik khusus makeup lainnya,” ujar Ni Made Indari sela-sela workshop makeup yang digelar di Quest Hotel Denpasar, Selasa (8/10).

Puluhan Makeup Artist di Bali ikuti Beauty Workshop "Wedding Makeup"

Dijelaskan pula, seiring berjalannya waktu maka makeup juga mengalami perkembangan zaman. Jika dulu makeup masih kaku dengan pakemnya yang ada, namun kini makeup telah berkembang lebih modern yang didukung hadirnya produk – produk makeup yang berkualitas.

“Untuk makeup yang diminati dan lebih banyak digunakan untuk wedding eropa kebanyakan adalah makeup flawless yang diminati sekarang, untuk yang Bali biasanya menggunakan full makeup,” jelas Indari.

Ditambahkan, tantangannya yang dihadapi profesi MUA Bali ada dipersoalan waktu. Banyak pula yang mengakui MUA Bali merupakan MUA yang hebat karena dengan waktu yang singkat bisa melakukan semua tahapan tata rias, mulai dari makeup, hairdo hingga kostum.

“kalau kita orang Bali biasanya makeup itu paling sering kejar-kejaran. Jadi kita tidak bisa menjadwalkan, upamanya waktu makeup selama 2 jam atau 3 jam. Kebanyakan MUA dari luar Bali atau luar negeri mengambil makeup hanya makeup saja, hairdo saja sehingga MUA Bali dibilang termasuk MUA yang hebat karena bisa menangani makeup, hairdo hingga custome dengan waktu yang singkat,” tuturnya.

Sementara itu, Maria Yustina Bajo selaku promotion team Make Over mengharapkan melalui workshop makeup ini para peserta dapat menambah pengetahuan dalam menekuni profesi sebagai makeup artis. “Semoga setelah diadakan workshop ini, mereka jadi lebih percaya diri lagi dengan ilmu yang semakin bertambah sehingga lebih bisa berkreasi dalam makeup,” harapnya.

Workshop kecantikan ini meliputi sesi product knowledge hingga demo proffesional wedding make up. Dengan pemilihan produk make up yang tepat sepeperti make over menunjukkan bahwa semua wanita dapat tampil cantik.(blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *