“Miss Internet Indonesia 2019” Diraih Gadis Bali Putu Diah Desvi Arina

"Miss Internet Indonesia 2019" Diraih Gadis Bali Putu Diah Desvi Arina
Foto : Diah Desvi saat dinobatkan sebagai Miss Internet 2019, (27/9) malam di acara Indonesia Internet Expo dan Summit 2019 di Jakarta Convention Center.

Buletin Dewata, Denpasar.

Gadis asal Bali, Ni Luh Putu Diah Desvi Arina akhirnya dinobatkan sebagai Miss Internet Indonesia 2019, pada malam grand final pemilihan Miss Internet Indonesia serangkaian Indonesia Internet Expo dan Summit 2019 di Jakarta Convention Center Jumat (27/9) malam.

Ajang yang di inisiasi Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tidak hanya mencari figur yang dianggap menarik, namun juga memiliki kriteria smart, charm, and digital lovers untuk mengkampanyekan penggunaan internet sehat kepada para netizens di Indonesia.

“Miss Internet Indonesia memiliki 3 nilai penting, yaitu Smart, Charm, and Digital Lovers. Pada dasarnya, hadirnya Miss internet Indonesia (MII) untuk membantu mengampanyekan atmosfer internet yang positif kepada masyarakat luas,” ujar ketua APJII, Jamalul Izza

Didukung Kementerian Kominfo RI, kegiatan karantina Miss Internet Indonesia telah berlangsung dari tanggal 21-26 September 2019. Mengalahkan 2 finalis lainnya, Difa Putri Ariani asal Sumatra Utara dan Juwita Alfi Sahra, asal Jakarta, Ni Luh Putu Diah mengaku jika dirinya sama sekai tak menyangka akan terpilih sebagai pemenang mengalahkan para finalis lainnya.

"Miss Internet Indonesia 2019" Diraih Gadis Bali Putu Diah Desvi Arina

Menyandang gelar Miss Internet Indonesia 2019, Gadis yang berprofesi sebagai staf Humas Pemerintah Kota Denpasar mengaku akan membantu melakukan literasi pendidikan dibidang digitalisasi serta memberikan gagasan untuk mendukung pembentukan SDM Indonesia yang unggul.

“Literasi digital harus dilakukan oleh banyak pihak, dengan metode yang berbeda namun dengan tujuan yang sama. Saya akan konsisten melakukan aksi-aksi nyata dan bekerja sama dengan berbagai pihak di 34 Provinsi di Indonesia untuk melakukan literasi internet yang bersih, selektif, dan juga aman bagi para pengguna internet” kata gadis yang juga penyandang gelar Miss Internet Bali 2018 ini.

Untuk mendukung program APJII, Miss Internet Indonesia 2019 akan melakukan roadshow ke daerah-daerah yang baru terkoneksi internet. APJII dalam programnya menargetkan membantu 2.000 desa untuk bisa terkoneksi internet.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *