BKFPar ke-34 Dimeriahkan Final Lomba Jegeg Bagus Fakutas Pariwisata Unud

BKFPar ke-34 Dimeriahkan Final Lomba Jegeg Bagus Fakutas Pariwisata Unud
Foto : BKFPar ke-34 dimeriahkan final lomba Jegeg Bagus Fakutas Pariwisata Unud, Rabu (1/5).

Buletin Dewata, Denpasar.

Malam keakraban Badan Kekeluargaan Fakultas Pariwisata Universitas Udayana, BKFPar Unud, digelar di halaman kampus fakultas setempat serangkaian HUT Fakultas Pariwisata (FPar) Unud yang ke-34, Rabu (1/5) malam. Acara diisi dengan berbagai kegiatan menarik diantaranya final lomba Jegeg Bagus dan launching buku “Perencanaan Pariwisata dan Keberlajutan lingkungan”.

Mengangkat tema “Suistainable Development Goal”, BKFPar digelar untuk lebih mengakrabkan seluruh civitas pariwisata baik dari dosen, pegawai maupun mahasiswa, melalui rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan dan kemasyarakatan.

Dekan FPar Unud, I Nyoman Sunarta mengakui sebagai lembaga pendidikan pariwisata di Bali, FPar Unud sangat diminati para mahasiswa asing menempuh pendidikan, dimana jumlah mahasiswa asing yang kuliah di FPar Unud rata-rata sebanyak 100 orang per semester.

“Demi meningkatkan pendidikan kepariwisataan, FPar Unud pun telah melakukan kerja sama dengan berbagai universitas luar negeri seperti China, Rusia dan Jepang. Banyak sekali universitas yang ingin berkerja sama dengan FPar Unud karena disadari bahwa pariwisata Bali sangat terkenal di manca negara, ” ujar Sunarta seraya berharap melalui BKFPar tahun ini semua civitas akademika bisa terlibat didalamnya sehingga turut mendorong kemajuan FPar Unud.

Kegiatan BKFPar ke – 34 digelar sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi yang dimiliki, meliputi kegiatan pengabdian sosial berupa donor darah, pengabdian masyarakat ke desa wisata binaan, dan penilitian.

Pada kesempatan ini hasil penelitian ditunjukkan dengan turut dilaunchingnya buku berjudul “Perencanaan Pariwisata dan Keberlanjutan Lingkungan yang merupakan potret perencanaan pariwisata di Kabupaten Karangasem, Bali.

Memeriahkan malam keakraban BKFPar turut digelar final lomba Jegeg Bagus FPar Unud tahun 2019. Melibatkan dewan juri yaitu Luh Gede Leli Kusumadewi dan I Gusti Agung Oka Mahagangga, menetapkan finalis atas nama Alie Fia Kusuma Ranti dan Hizkia Omega Manorek sebagai juara I Jegeg Bagus FPar Unud 2019.

Sementara, posisi runer up I diraih Gusti Ayu Putu Indira Viveka Puspadewi dan Anggar Dwi Nugroho sedangkan runner up II dicapai Ni Nyoman Lestari Junita Dharmayanti dan Ketut Indrawan Adiguna. Kemeriahan BKFPar ditutup dengan penampilan band Under Moon, Kroncong Janjuk serta aksi DJ’s Evan.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *