Mad Blast Mahasiswa Mediterranean Bali, Tingkatkan Motivasi Belajar Usai Training

0
Mad Blast Mahasiswa Mediterranean Bali, Tingkatkan Motivasi Belajar Usai Training
Foto : Kegiatan Med Blast digelar di kampus Mediterranean Bali di Denpasar, Senin (14/1).

Buletin Dewata, Denpasar.

Usai melaksanakan On The Job Traning di dunia industri serta Hospitalty Orientation Week, mahasiwa Mediterranean Bali menggelar acara kumpul bareng guna saling bertukar pengalaman kerja. Kegiatan di kemas dalam tajuk Med Blast Welcome Home and Keep Your Spirit Alive, digelar di kampus Mediterranean Bali di Denpasar, Senin (14/1).

Ketua panitia kegiatan Med Blast, Kadek Widiana mengatakan Med Blast merupakan acara tahunan yang dilaksanakan untuk menyambut mahasiswa Diploma 2 Mediterranean Bali yang telah menyelesaikan On The Job Training selama 6 bulan di industri, serta mahasiswa yang baru menyelesaikan English Acceleration Program dan Medi Hospitality Orientation Week. Acara ini dilaksanakan sehari sebelum para mahasiswa akan memulai kembali aktivitas perkuliahannya dikampus.

“Med Blast itu artinya kita welcoming student yang selesai dari training maupun selesai dari liburan. Kalo awal kuliah biasanya belajar, namun disini kita fun dengan acara gembira dulu sebelum mulai belajar esok hari,” ujarnya.

Widiana menambahkan dari kegiatan Med Blast mahasiswa diharapkan dapat lebih bersemangat untuk belajar meraih karier masa depannya bersama Mediterranean Bali. “Harapan kami setelah mereka mengikuti kegiatan ini adalah mereka dapat menilai bahwa kampus kita ini adalah kampus yang hangat kepada mereka yang mampu mengajak mereka untuk belajar bersama – sama mewujudkan sukses bersama kita. Kami sebagai staf maupun mahasiswa yang kuliah disini belajar untuk bisa lebih sukses ke depan,” imbuhnya.

Direktur Mediterranean Bali, Gede Agus Arya Saputra menjelaskan saat dimulainya lagi perkuliahan usai kegiatan Med Blast, maka mahasiswa pun akan mulai mempersiapkan diri menuju karier mereka. Pihaknya pun akan lebih intensif memberikan pembekalan sesuai dengan tujuan karir yang ingin dicapai baik di hotel maupun kapal pesiar.

“Kita akan lebih intensif sekarang ini untuk mengarahkan mereka untuk menata masa depan mereka. Yang ingin kerja ke hotel kita bimbing khusus ke hotel, yang ingin ke kapal pesiar kita langsung bisa berikan coaching ke kapal pesiar melalui CTI Group Bali yang merupakan agent kapal pesiar yang dimiliki Mediterranean Bali. Ini merupakan waktunya untuk mereka mempersiapkan masa depan mereka yang lebih baik,” jelasnya.

Mad Blast Mahasiswa Mediterranean Bali, Tingkatkan Motivasi Belajar Usai Training
Foto : Penghargaan diberikan Mediterranean Bali kepada peserta ajang Green Restaurant and Culinary Event di Bali Dinasty Resort.

Pada kegiatan Med Blast tersebut, pihaknya juga memberikan penghargaan Best Trainee kepada para mahasiswa yang berhasil menyelesaikan trainingnya dengan nilai terbaik. Hal ini bertujuan untuk lebih mempererat hubungan dengan mahasiswa, sehingga kualitas dan pelayanan kampus dapat terus ditingkatkan.

Mahasiswa Mediterranean Bali peraih The Best Trainee adalah Kadek Agus Avio Dwipayana dengan training di Bulgari Resort Bali dan I Gede Putu Agus Widika dengan training di The Stones Legian. Selain itu, diberikan pula penghargaan kepada peserta yang berhasil mengikuti ajang Green Restaurant and Culinary Event di Bali Dinasty Resort pada Oktober 2018 lalu.

Berbeda dengan penyelegaraan sebelumnya, Mad Blast tahun ini dikemas dengan konsep entrepreneurship. Dimana selain menampilkan kebolehan dari talent mahasiswa, pihak kampus mengajak mahasiswanya praktik bisnis kewirausahaan dengan menghadirkan stand-stand kuliner di ajang Mad Blast.

“Jadi entrepreneur Mediterranean Bali disini tidak hanya teori saja tapi kita juga memberikan langsung praktik sehingga mereka merasakan seperti apa sih mereka melakukan entrepreneur ini. Bahkan kita berikan modal ke mereka untuk memulai usahanya. Jadi entrepreneur tidak digaungkan secara teori saja, tapi kita langsung praktikkan dan kita support mereka melakukan entrepreneur ini,” terang Agus Arya.(blt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here