Pameran Bursa Kerja Ke 11 STP Nusa Dua Bali Sediakan 20 Ribu Lebih Lowongan Pekerjaan

0
Pameran Bursa Kerja Ke 11 STP Nusa Dua Bali Sediakan 20 Ribu Lebih Lowongan Pekerjaan
Foto : Acara press conference pameran Bursa Kerja Ke -11 STP Nusa Dua Bali, Senin (22/10).

Buletin Dewata, Badung.

Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Nusa Dua Bali kembali akan menggelar pameran bursa kerja ke 11 pada 25-26 November 2018, bertempat di Aula Joop Ave Kampus STP Nusa Dua Bali. Pameran ini akan diikuti 28 Perusahaan yang bergerak dibidang Pariwisata dan Hospitality dengan menyediakan sebanyak 20.759 lowongan pekerjaan dengan 463 jumlah jabatan.

Ketua STP Nusa Dua Bali, Dewa Gede Byomantara, dalam pers conference kepada awak media di kampus STP Nusa Dua, Senin (22/10), menerangkan acara job fair ini dimotori Program Studi Manajemen Konvensi dan Perhelatan (MKH) STP Nusa Dua angkatan 2015 dengan mengusung tema “Better Future”.Tema tersebut memiliki makna melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana merekrut orang – orang berkualitas untuk meningkatkan pariwisata demi tercapainya target 20 juta kunjungan wisatawan tahun 2019.

Menurut Byomantara Job fair ini untuk menjembatani lulusan STP Nusa Dua dengan partner di industri serta membantu mempertemukan pencari kerja dengan penyedia lapangan kerja. “Kegiatan ini juga untuk membangun dan mempertahankan relasi yang dimiliki STP Nusa Dua Bali dengan perusahaan -perusahaan penyedia lapangan kerja,” ujar Byomantara.

Selain itu, pihaknya juga melakukan kontrak kerja dengan Menteri Pariwisata bahwa maksimal masa tunggu kerja lulusan STP Nusa Dua adalah 6 bulan. “Kalau melebihi 6 bulan masa tunggu, Pak Menteri pasti akan menegur kami,” ujarnya seraya menjelaskan sejauh ini masa tunggu lulusan rata-rata hanya 3 bulan.

Dalam job fair juga diadakan talk show dengan menghadirkan pembicara dari kalangan praktisi hospitality dan lembaga pendidikan hospitality di antaranya CEO Elizabeth International School Nyoman Sukadana, Anselmus Arie M. selaku General Manager Grand Zuri Management dan Founder Bukit Vista Jingcho Yang. Juga digelar berbagai hiburan dan food bazzar. Sementara itu KPS MKH STP Nusa Dua Nengah Wirata mengatakan serapan lulusan STP setiap pagelaran bursa kerja cukup tinggi. Begitu juga pelamar yang datang dari kalangan masyarakat umum dan lulusan perguruan tinggi di luar STP Nusa Dua cukup banyak.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here