2.500 Siswa Pawai Obor Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 73

2.500 Siswa Pawai Obor Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 73
Foto : Pawai Obor siswa sambut HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Taman Lumintang Kota Denpasar.

Denpasar-Semarak  menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini dikemas sangat meriah. Salah satunya di Kecamatan Denpasar Utara yang melaksanakan pawai obor di Kawasan Taman Kota Lumintang, Kamis (16/8) kemarin. Sebanyak  2.500 peserta yang merupakan siswa siswi SD, SMP, dan SMA di kawasan Denpasar Utara dilibatkan guna mensukseskan kegiatan ini. Tak ketinggalan turut memeriahkan adalah mahasiswa dan mahasiswi yang berada di kawasan Denpasar Utara serta masyarakat sekitar.

Kegiatan yang merupakan agenda Kantor Camat Denpasar Utara ini dilepas  Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara bersama Penglingsir Puri Satria, AA Oka Ratmadi, Puri Peguyangan, Puri Agung Jro Kuta, Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar, Ketut Suteja Kumara, Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodera. Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Perbekel/Lurah, Jro Bendesa se-Kecamatan Denpasar Utara.

Adapun rute yang ditempuh dalan kegiatan Kirab Obor yakni dimulai dari Jalan Mulawarman tepatnya di Parkir Timur Taman Kota Lumintang, menuju jalan A. Yani, dilanjutkan ke Jalan Gatsu dan kembali ke parkir utara Taman Kota Lumintang. Masing-masing peserta terlihat membawa satu obor yang menyala. Terdengar iringan marching band yang dipadukan dengan gambelan baleganjur mengiringi jalannya kirab.

Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mengatakan ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membangkitkan api semangat untuk anak-anak dan masyarakat sehingga dengan membawa api obor keliling Desa se-Kecamatan Denpasar Utara dapat mengingatkan kita bahwa perjuangan para pahlawan butuh pengorbanan.

“Api obor ini yang melambangkan semangat membara, kita jadikan momentum untuk terus meningkatkan rasa kebersamaan di dalam membangun dan menjaga kedaulatan NKRI,” ujarnya.

Lebih lanjut Rai Iswara mengatakan melalui kegiatan ini pihaknya berharap dapat menjadi semangat untuk meningkatkan kualitas diri di dalam meneruskan perjuangan para pahlawan.

“Mari kita berlomba-lomba meningkatkan kualitas diri, dengan meningkatkan kualitas diri sudah tentunya apa yang dijadikan harapan para pejuang bisa terwujud dengan sebaik-baiknya,” harap Rai Iswara.

Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodera mengatakan perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan setiap tahunnya rutin diadakan kegiatan oleh kami di Kecamatan Denpasar Utara. “Melalui semangat Hut Kemerdekaan ini, kami bersama elemen masyarakat Kecamatan Denpasar Utara terus berupaya untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat ,” kata Lodera.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *