1000 Lebih Calon Mahasiswa Baru Ikuti MCB Mediterranean Bali

Buletin Dewata, Denpasar.

Mediterranean Bali tahun ini kembali menggelar kegiatan Mental and Character Building (MCB) tahun akademik 2018/2019. Kegiatan ini dibuka oleh Kadisnaker Kota Denpasar I Gusti Agung Rai Anom Suradi, Senin 9 Juli di Hotel Grand Santhi Denpasar, ditandai dengan pengalungan tanda peserta yang dikuti para peserta MCB lainnya. ‎

Direktur Mediterranean Bali, Gede Agus Arya Saputra mengatakan pembukaan MCB Training ini diikuti sebanyak 1.008 orang calon mahasiswa baru Mediterranean Bali terdiri dari jurusan FB Service, Food Production, House Keeping, Bartending, Hotel Acomodation yang berasal dari 4 kampus yang ada di Bali yaitu Denpasar, Bangli, Karangasem dan Singaraja. Menurutnya banyaknya jumlah mahasiswa saat ini merupakan pencapaian luar biasa medi di usianya yang ke 10. MCB training yang dilaksanakan selama 6 hari mulai 9 sampai 14 Juli ini merupakan kegiatan orientasi yang wajib diikuti seluruh mahasiswa mediterranean Bali sebelum melakukan proses pendidikan dan pelatihan untuk membentuk karakter agar lebih disiplin, berwawasan luas, menjadi pribadi yang lebih baik, memiliki pemahaman dan jiwa hospitality yang tinggi agar dapat bersaing di dunia kerja pariwisata dan kapal pesiar.

“Mengangkat tema “Act as a Hotelier, Think as an Entrepreneur” atau yang berarti bertindak sebagai hotelier dan berfikir sebagai entrepreneur, MCB ini dilaksanakan dengan konsep meaning full yang berarti memberi arti positif, Elegant bersikap ramah dan profesional, Dedicated bekerja dengan totalitas, dan integrity bertanggung jawab,” jelas Agus Arya.

Sementara itu, Chairman Medi Group, Anak Agung Gede Abdiarta yang kerap disapa Gung Abdi menegaskan bahwa karakter dan mental sangat berpengaruh terhadap kesuksesan mahasiswa menjadi tenaga kerja yang berkompeten di bidangnya masing-masing dan mampu memenangkan persaingan tenaga kerja nantinya.”Pembentukan karakter dan mental mahasiwa ini sangat penting kesuksesan dalam bekerja di industri pariwisata khususnya kapal pesiar, oleh karena itu MCB ini kita laksanakan sebelum mahasiswa menempuh perkuliahan,” terangnya.

Sementara itu hal senada disampaikan pula, Kadisnaker Sertifikasi dan Kompetensi Kota Denpasar I Gusti Agung Rai Anom Suradi. MCB menurutnya merupakan materi pendidikan dasar yang sangat dipenting diberikan kepada para calon mahasiswa.”Pendididikan mental dan karakter turut diperlukan untuk menentukan keberhasilan dan masa depan mahasiswa. Untuk itu setiap saya himbau setiap Lembaga Pelatihan Kerja LPK yang ada di Denpasar wajib memberikan materi seperti ini,” ujarnya.

Ribuan calon mahasiswa peserta MCB Training Mediterranean Bali dalam kesempatan ini mendapat motivasi dan presentasi tentang hospitality dari ketua Yayasan Cahaya Tunas Bali, Ni Putu Sari Saraswati. Kegiatan MCB lainnya juga meliputi baksos, pembentukan tim work. Kegiatan ini pula didukung penuh oleh pihak eksternal, yaitu dinas tenaga kerja, asosiasi pariwisata, pihak hotel, agent kapal pesiar CTI, Medi Group dan alumni Mediterannean Bali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here