Ribuan Siswa SD Se-Kota Denpasar Ikuti Siap Ujian Akhir 2018 di SMP Dwijendra

RIBUAN SISWA SD SE-KOTA DENPASAR IKUTI SIAP UJIAN TRY OUT AKBAR SMP DWIJENDRA

Buletindewata.com, Denpasar.

Dalam rangka mempersiapkan siswa-siswi SD menghadapi Ujian Nasional (UN), SMP Dwijendra Denpasar menggelar lomba siap ujian akhir SD tahun 2018. Siap Ujian atau Try Out Akbar diikuti sekitar 2.400 peserta dari siswa-siswi SD se-kota Denpasar dilaksanakan minggu (11/2) di gedung SMP Dwijendra Denpasar.

Ditemui disela-sela kegiatan Try Out, Kepala sekolah SMP Dwijendra Denpasar, dra. Ni Wayan Nadi Supartini, M.Pd. mengatakan pihaknya menggandeng lembaga bimbingan belajar Ganesha Operation (GO), memberikan berbagai soal pelajaran kepada peserta Try Out untuk mendukung kesiapan siswa dalam menjawab soal-soal UN dengan benar. “Jadi persiapan itu penting karena semakin banyak siswa mempelajari soal maka siswa itu sudah tentu lebih siap dalam menghadapi UN”, ujarnya.

RIBUAN SISWA SD SE-KOTA DENPASAR IKUTI SIAP UJIAN TRY OUT AKBAR SMP DWIJENDRA
Selain itu lewat kegiatan seperti ini para peserta dan orang tua siswa SD se-kota Denpasar diajak untuk mengenal lebih dekat keberadaan SMP Dwijendra sebagai salah satu sekolah menengah swasta favorit di kota Denpasar yang telah siap melaksanakan kegiatan penerimaan peserta didik baru (PPDB). “Kegiatan ini juga untuk mepromosikan SMP Dwijendra bahwa di SMP Dwijendra ini siap untuk menerima PPDB, serta mengenalkan SMP Dwijendra ini kepada siswa-siswi SD se-kota Denpasar dan para orang tuanya. Siapa tau selain mencari sekolah negeri mudah-mudahan juga SMP Dwijendra ini menjadi pilihan pertama atau kedua dari para orang tua siswa untuk menyekolahkan putra putrinya di SMP Dwijendra Denpasar”, imbuhnya.

Lomba siap ujian SD tahun 2018 atau Try Out akbar di SMP Dwijendra ini digelar sangat menarik dengan menyediakan beragam hadiah bagi para pesertanya. Dari ribuan peserta selanjutnya dipilih 3 orang siswa dengan nilai terbaik untuk mendapatkan hadiah utama berupa sepeda, tablet dan handphone. Sementara puluhan hadiah hiburan lainnya di berikan kepada peserta dengan skor terbaik berikutnya.

RIBUAN SISWA SD SE-KOTA DENPASAR IKUTI SIAP UJIAN TRY OUT AKBAR SMP DWIJENDRA

3 orang siswa terbaik hasil Try Out kali ini antara lain, juara pertama diraih Kadek rasya putra w, siswa SD Tulangampiang dengan total nilai 290,00, juara kedua oleh Gede Prema Raditya, siswa SD Cipta Dharma dengan nilai 287,50 dan posisi ketiga di capai I Komang Mahija Kayana, siswa SD Saraswati 4 Denpasar dengan nilai 285,00. Selanjutnya 5 besar peraih nilai terbaik dalam try out ini pun akan diberikan keringanan uang pangkal jika melanjutkan sekolahnya di SMP Dwijendra Denpasar.(bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *