MED BLAST, AJANG KUMPUL MAHASISWA MEDITERRANEAN BALI USAI TRAINING

MED BLAST, AJANG KUMPUL MAHASISWA MEDITERRANEAN BALI USAI TRAINING

Foto : Mahasiswa Mediterranean Bali menerima penghargaan Best Trainee, saat acara Med Blast, Rabu (17/1) di Kampus Mediterranean Bali, Denpasar.

Buletindewata.com, Denpasar.

Kumpul bareng dan saling berbagi pengalaman kerja dilakukan para mahasiwa Mediterranean Bali seusai melaksanakan On The Job Traning di dunia industri. Kegiatan ini terangkum dalam acara Med Blast yang digelar di kampus Mediterranean Bali di Denpasar, Rabu (17/1).

Med Blast merupakan kegiatan kumpul bersama para mahasiswa Mediterranean Bali Diploma 2 yang telah menyelesaikan On The Job Training selama 6 bulan di industri. Med Blast ini digelar mahasiswa untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman selama melaksanakan training kerja di hotel. Acara ini dilaksanakan sebelum para mahasiswa ini memulai kembali aktivitas perkuliahannya dikampus.

direktur mediterranean bali gde agus arya saputra

Foto : Direktur Mediterranean Bali, Gde Agus Arya Saputra.

Direktur Mediterranean Bali, Gde Agus Arya Saputra mengatakan dalam kegiatan Med Blast ini pihaknya juga memberikan penghargaan Best Trainee kepada para mahasiswa yang berhasil menyelesaikan trainingnya dengan nilai terbaik. Hal ini bertujuan untuk lebih mempererat hubungan antara Mediterranean Bali dengan mahasiswanya, sehingga kualitas manegement dan pelayanan kampus kepada mahasiswa dapat terus lebih ditingkatkan.

“Tentunya dengan kita membuat acara seperti ini kita ngumpul bareng, ya tradisi kita di Mediterranean Bali itu ngumpul dengan mahasiswa yang baru saja selesai menyelesaikan training atau On The Job Training di industri dan sekarang kita Welcoming mereka saat kembali ke kampus, kita ngumpul bareng, kita sharing sekaligus kita serahkan penghargaan Best Training. Ini merupakan konsep kami untuk menjalin rasa kekeluargaan dengan mengedepankan Quality Management dan Customer Fokus”, ujarnya.

lebih lanjut, Gde Agus Arya juga mengharapkan mahasiswa yang baru saja kembali dari industri ini telah memiliki mental dan karakter yang lebih baik, karena mereka sudah tergembleng di industri dan telah merasakan perbedaan antara belajar di class room dengan di ruang praktik dan sudah punya pengalaman di industri.

“Harapan kita tentunya mereka memiliki sesuatu yang berubah tentunya yang lebih baik dengan katakter yang lebih kuat dan mereka bisa share apa yang mereka dapatkan ke adik adik kelasnya. mereka bisa berbaur dan berbagi tentang apa yang didapatkan di tempat training”, terangnya.

chairman medi group anak agung gede abdiarta gung abdi

Foto : Chairman Medi Group, A.A. Gede Abdiarta.

Sementara itu, Anak Agung Gede Abdiarta selaku Chairman Medi Group, menerangkan, bahwa untuk lebih menguatkan Mediterranean Bali secara internal dan eksternal maka berbagai upaya tengah ditempuh pihaknya. Salah satunya dengan lebih memfokuskan kerja sama dengan berbagai kampus di luar negeri untuk penyaluran intensif program dan tenaga kerja di darat.

“Kita akan menjalin kerjasama dengan colege di luar negeri dalam rangka penyaluran intensif program maupun bekerja di darat, termasuk menguatkan Mediterranean Bali dalam rangka penempatan kerja di hotel. Jadi tidak hanya di Bali saja tetapi di seluruh Indonesia dan juga di luar negeri”, terang lelaki yang kerap disapa Gung Abdi.

Disaat berbagi pengalaman, Ketut Alit Saputra salah seorang mahasiswa Mediterranean Bali menyampaikan, bahwa hal terpenting yang diperoleh saat On The Job Training adalah pengetahuan kerja nyata di industri sebagai bekal mencari kerja. Kedepan Mediterrenan Bali diharapkan mampu semakin banyak mencetak mahasiswa yang handak di bidang hospitality, mengingat pariwisata menjadi sektor andalan di Bali.

“Melalui training kita bisa tahu bagaimana praktik kerja nyata yang sebenarnya. Hal yang paling penting didapatkan adalah knoledge bagaimana kita terjun bekerja dan mendapat pengalaman ilmu yang selanjutnya dapat digunakan sebagai bekal mencari kerja. Kepada adik-adik mahasiswa yang mengikuti training selanjutnya janganlah pernah takut karena disana kita akan dibimbing dan mendapat pelajaran tentang hal-hal penting yang dibutuhkan management hotel, jadi tunjukanlah komitmen kita untuk bekerja. Saya harapkan Mediterrenan Bali semakin banyak dapat mencetak mahasiswa yang mampu di bidang hospitality mengingat pariwisata menjadi sektor andalan di Bali” , pungkasnya.

MED BLAST, AJANG KUMPUL MAHASISWA MEDITERRANEAN BALI USAI TRAINING
Kegiatan Med Blast mahasiswa Mediterranean Bali diisi dengan penyerahan penghargaan Best Trainee yang diraih I Nengah Wahyu Chandra (Best Trainee The Stone), Ketut Alit Saputra ( Best Trainee Bulgari Resort Bali) dan Putu Made Boby Laksana (Best trainee Sofitel Nusa Dua). Mereka ini merupakan mahasiswa training dari Program F and B Service, Mediterranean Bali. Sementara untuk penghargaan Learning Qooco Hospitality Language berhasil diraih Said Idris dan Ni Luh Putu Febri Aryanti. Med Blast dimeriahkan juga dengan berbagai macam hiburan/ musik band dan musik DJ.(bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *