PEMBUKAAN POJOK #AUSSIEBANGET UNIVERSITAS UDAYANA

Buletindewata.com, Denpasar.

Konsulat-Jenderal Australia meluncurkan Pojok #AussieBanget yang pertama di Bali di Universitas Udayana, Denpasar pada hari Rabu, 5 Juli 2017 dalam acara pembukaan yang dihadiri oleh Konsul-Jenderal Australia, Dr Helena Studdert dan Rektor Universitas Udayana, Prof. DR dr Ketut Suastika, Sp.PD-KEMD.

Pojok yang terletak di lantai dua gedung Laboratorium Bahasa di kampus Universitas Udayana di Jl. Jenderal Sudirman, Denpasar ini menampilkan pilihan buku-buku dan berbagai sumber daya Australia serta komputer dengan akses ke Perpustakaan Nasional Australia yang memungkinkan juga untuk digunakan mencari informasi studi dan beasiswa di berbagai universitas di Australia.

Konsul-Jenderal Australia Dr Helena Studdert mengatakan, “Pojok ini dibuat untuk mendorong pelajar di Bali untuk mengejar pendidikan di Australia dengan menyediakan informasi yang relevan dan memberi  mereka cita rasa pertama tentang Australia.

Ada sekitar 8.240 alumni Australia Awards di Indonesia, dengan sekitar 400 diantaranya berasal dari Bali dan Nusa Tenggara Barat, dan angka-angka ini belum memperhitungkan orang-orang yang mendanai sendiri studi mereka di Australia. Bali berada di tujuh provinsi teratas untuk pelajar yang belajar di Australia.

“Kami ingin tetap menjadi pilihan nomor satu bagi tujuan studi luar negeri oleh pelajar di Bali dan karena itu akan terus menyampaikan manfaat belajar di Australia,’ kata Dr Studdert.

Rektor Universitas Udayana, Prof. DR dr Ketut Suastika menyambut baik pendirian Pojok #AussieBanget sebagai tambahan yang bagus untuk fasilitas dan sumber daya kampus. “Kami menargetkan peningkatan sumber daya manusia dengan 80% staff pengajar kami meraih gelar PhD dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan. Pojok ini akan membantu memberi akses informasi yang lebih baik tentang belajar di Australia dan mencapai target kami.”

Acara pembukaan  Pojok #AussieBanget juga termasuk presentasi mengenai hubungan bilateral Australia-Indonesia oleh Dr Helena Studdert yang disusul dengan ramah tamah yang menyajikan sausage sizzle Australia.  Acara dihadiri oleh alumni Australia di Bali, mahasiswa, dosen dan staff Universitas Udayana serta sejumlah kelompok mahasiswa dan pengajar Australia dari Universitas Flinders, Universitas Western Australia, Universitas Murdoch, Universitas Sydney dan Universitas Edith Cowan yang saat ini berpatisipasi dalam program studi dan mobilitas di Bali sebagai bagian dari program New Colombo Plan dari Pemerintah Australia.

Pojok #AussieBanget ini kedepannya akan menjadi area sentral yang digunakan untuk mengadakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan Australia di kampus Udayana. Untuk informasi mengenai program dan kegiatan Konsulat-Jenderal Australia lainnya di Bali dan NTB, ikuti @KonJenBali di twitter.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *