REGIONAL STUDENT COMPANY COMPETITION 2017

Buletindewata.com, Denpasar.

Prestasi Junior Indonesia atau PJI bekerja sama dengan Citi Foundation dan Citi Peka kembali menggelar kompetisis bergengsi bertajuk Regional Student Company Competition 2017. Kompetisi diiikuti siswa kelas X dari enam SMA dan SMK ini merupakan kompetisi yang ke tiga kalinya diselenggarakan di kota Denpasar Bali. Pada minggu (14/5/2017) bertempat di Canang Sari Restaurant Denpasar.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pihak – pihak yang telah mendukung program Youth Sociopreneurship Education yang telah terselenggara sebelumnya, Prestasi Junior Indonesia (PJI) kembali menggelar acara Regional Company Competition 2017 di kota Denpasar Bali. Pada acara ini peserta dari siswa SMA/SMK yang merupakan Student Company dituntut menunjukkan kemampuan berwirausahanya melalui presentasi langsung dihadapan dewan juri tentang hasil dari kegiatan perusahaan mereka selama kurun waktu 3 bulan dengan kreatif. Ada pula both competition dimana masing masing tim Student Company dari peserta SMA/SMK diminta menunjukkan kemampuan menjajakan produk yang mereka jual dengan cara semenarik mungkin.

Manager Advisor Prestasi Junior Indonesia (PJI) Robert Gardiner mengatakan Regional Student Company Competition 2017 ini merupakan puncak kerja keras dari siswa SMA/SMK peserta program Student Company, dimana siswa telah belajar mengelola perusahaan mereka dengan dukungan dari Citibank sebagai sponsor tunggal. Melalui program ini diharapkan para lulusan sekolah tingkat SMA/SMK saat ini akan jauh lebih siap dalam mencapai tujuan hidup jangka panjangnya melalui penerapan ketrampilan, pengetahuan dan sikap untuk mencapai kesuksesan melalui konsep kemampuan berwirausaha.

Sementara itu Anastasia Hilda salah seorang peserta dari SMA Negeri 4 Denpasar mengatakan program Student Company ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan kewirausahaan dan memacu menjadi wirausaha yang semakin berkembang dengan berbagai inovasi baru. Program ini sangat baik bagi siswa SMA/SMK dan diharapkan kedepan program Student Company dapat lebih banyak lagi diikuti peserta siswa SMA/SMK yang ada di Bali.

Setelah melalui penyisihan akhirnya Regional Student Company Competition 2017 menetapkan, The Most Favorite Both dan The Highest Net Profit di raih SMK 3 Denpasar sedangkan The Most Improves Student Company diraih SMK Pariwisata Harapan. Melalui musyawarah dewan juri akhirnya, gelar The Best Student Company Competition berhasil direbut oleh SMA Negeri 4 Denpasar dan selanjutnya berhak menerima Golden Ticket mewakili kota Denpasar menuju ajang tingkat nasional yaitu Indonesia Student Company Competition (ISCC) 2017 di Jakarta pada bulan Agustus mendatang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *