Cok Ace Harap Direct Flight Citilink dari Malaysia dan Australia ke Bali Dongkrak Kunjungan Wisman

Cok Ace Harap Direct Flight Citilink dari Malaysia dan Australia ke Bali Dongkrak Kunjungan Wisman

Buletin Dewata, Badung.

Aksesibilitas merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi tingkat kenyamanan wisatawan saat mengunjungi suatu wilayah atau negara. Oleh karena itu pengembangan aksesibilitas sangat memegang peranan penting untuk mendorong kemajuan kepariwisataan. Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati pada acara penyambutan penerbangan langsung perdana Citilink dari Kuala Lumpur, Malaysia dan dari Perth, Australia ke Denpasar, Bali, Jumat (8/11) di Hotel Novotel, Bandara International I Gusti Ngurah Rai, Badung.

Wagub Bali yang akrab disapa Cok Ace ini sangat menyambut baik dan mengapresiasi dibukanya direct flight Citilink Indonesia dari Malaysia dan Australia ke Bali. “Aksesibilitas berperan sangat penting dalam memajukan pariwisata. Untuk itu dengan dibukanya penerbangan langsung dari Australia dan Malaysia ke Denpasar Bali, maka saya harap akan turut mendongkrak jumlah wisatawan dari kedua negara tersebut ke Bali, ” ujarnya.

Dengan lugas Cok Ace pula mengungkapkan bahwa pemerintah Provinsi Bali senantiasa berupaya meningkatkan sektor kepariwisataan Bali, baik melalui pembangunan infrastruktur penunjang seperti short cut, penataan jalan dan penataan kembali objek-objek wisata. “Bali merupakan etalasenya pariwisata Indonesia. Untuk itu mari terus berbenah, dan kita tingkatkan kualitas pariwisata guna melindungi industri pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah pasar global,” imbuh Cok Ace.

Berdasarkan data yang adda, Cok Ace mengetahui bahwa dari tahu je tahun jumlah kunjungan wisatawan dari ke 2 negara yaitu Malaysia dan Australia ke Bali mengalami peningkatan. Di tahun 2018, jumlah wisawatan Australia yang ke Bali sebanyak 1.169. 215 meningkat dibandingkan dengan tahun 2017 yang hanya berjumlah 1.062.039 orang. Sementara, jumlah wisawatan pada tahun 2018 sebanyak 194.760 meningkat dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 165.396 orang.

Acara penyambutan penumpang atau inaugural flight Citilink Indonesia dari Kuala Lumpur dan dari Perth ke Denpasar, Bali tersebut, dihadiri Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Zainal Abidin Bakar, Konsul Jendral Australia Untuk Bali Anthea Griffin, pelaku industri pariwisata Bali serta perwakilan maskapai penerbangan Citilink Indonesia.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *