Promosi Pariwisata Bali di “ITEBS 2019” Ukraina

Promosi Pariwisata Bali di "ITEBS 2019" Ukraina
Foto : Upaya promosi potensi pariwisata Bali di forum “ITEBS 2019” di Ukraina.

Buletin Dewata.

Sebagai upaya nyata turut mensukseskan program pemerintah meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara, para pelaku bisnis sektor pariwisata dan perdagangan asal Bali melakukan promosi pariwisata bertajuk Indonesia Tourism & B2B Exhibition & Sales Mission 2019 (ITBES 2019) ke Ukraina.

Dari Bali, para delegasi yang turut berpartisipasi dalam ITEBS 2019 terdiri dari tur operator (PT Pacific Holidays DMC), ditambah 9 hotel operator, yaitu Hanging Garden of Bali, Jimbaran Bay Beach Resort &Spa, Mahagiri Nusa Lembongan, Mahagiri Sanur, Sense Seminyak Boutique Hotel, dan Zia Hotel Kuta, serta Yuripho Trade (trader/exportir komoditi).

Para delegasi berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali pada tanggal 26 September 2019 menuju Kiev, ibukota Ukraina, melalui Doha dan kembali pada 4 Oktober 2019. Setibanya di Ukraina, kegiatan diawali dengan kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Ukraina di Kyiv.

Promosi Pariwisata Bali di "ITEBS 2019" Ukraina

Duta Besar Indonesia di Ukraina, Prof.Dr Yuddy Chrisnandi dalam sambutannya menekankan perlunya Indonesia menggarap potensi kerja sama pariwisata dengan Ukraina, dimana wisman Ukraina mencapai angka tertinggi sekitar 32 ribu pada 2017 dan diharapkan menembus 30 ribu pada 2019.

Dipimpin Nyoman Astama, para pelaku bisnis sektor pariwisata asal Bali ini melakukan pertemuan B2B dengan calon mitra setempat di ITBES 2019 yang berlangsung di ruang pertemuan Kamar Dagang dan Industri Ukraina di Kyiv, Senin (30/9). Dalam kesempatan ini para delegasi memanfaatkan peluang promosi wisata dengan optimal dan terukur, baik secara tactical sales (purchase action) maupun image marketing (brand advocacy).

Selain melakukan pameran dan presentasi solo di ITEBS 2019, para delegasi Indonesia berkesempatan pula mengunjungi objek wisata unik di Kyiv sebagai ajang studi banding, dilanjutkan dengan sales blitz ke beberapa tour operator bagi delegasi pariwisata, serta diakhiri dengan meninjau pameran dagang dan pariwisata UITM 2019 (Ukraine International Travel Market 2019).(blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *