I Made Sumitra Resmi Nahkodai DPD HILLSI Bali Periode 2018-2023

I Made Sumitra Resmi Nahkodai DPD HILLSI Bali Periode 2018-2023

Buletin Dewata, Denpasar.

Sejumlah anggota Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Bali dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) HILLSI di Kabupaten/Kota se-Bali dilantik dan dikukuhkan, Kamis (3/10) bertempat di Hotel Vassini Denpasar. Kegiatan tersebut dirangkai dengan acara Indonesia Vocational Summit 2019 yang diikuti 185 orang perwakilan Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) dan partisipan dari HILLSI Bali.

Pelantikan dan pengukukuhan pengurus DPD HILLSI Bali periode 2018 – 2019 diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HILLSI melalui Sekjen Budiman Arief. SK tersebut menetapkan antara lain I Made Sumitra sebagai Ketua DPD HILLSI Bali, Wakil Ketua I Made Kurniawati, Wakil ketua II Nyoman Sukadana, Wakil Ketua III Anak Agung Widnyana, Sekretaris I Gusti Putu Budiarta dan bendahara Ni Nyoman Alit Putriani.

Usai dilantik I Made Sumitra dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan DPD HILLSI Bali diharapkan mampu menjadi sebuah fondasi bagi seluruh Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) agar mampu bersaing di dunia industri khususnya dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. Menurutnya sinergitas dengan industri menjadi jawaban untuk LPK dalam mengutamakan kualitas dan menyesuaikan dengan teknologi digital saat ini yang berkembang begitu pesat dan menjadi kebutuhan. Terlebih peserta didik LPK saat ini nerupakan generasi milenial.

“Tentunya yang terakomodir dengan teknologi yang masuk ke lembaga pelatihan kerja baik itu dari sistem informasinya digital, marketingnya dan juga metode pembelajaran yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan,” ucapnya.

I Made Sumitra Resmi Nahkodai DPD HILLSI Bali Periode 2018-2023
Foto : Ketua DPD HILLSI Bali, I Made Sumitra.

Ditambahkan, seiring berjalannya waktu, kurikulum yang ditetapkan di LPK pun dimodifikasi sesuai kebutuhan industri. “Karena yang menjadi mitra kerja sama kita adalah SDM yang dicetak atau dilahirkan lembaga-lembaga pelatihan kerja adalah ke dunia industri,” imbuh Sumitra ditemui usai pelantikan.

Pengurus DPD HILLSI Bali periode 2018 – 2023 secara resmi dilantik dan dikukuhkan DPP HILLSI melalui Wakil Ketua Umum Roesdiaty disaksikan Kadisnaker dan ESDM Provinsi Bali, IB. Ngurah Arda dan Kadisnaker Kota Denpasar, IGA Rai Anom Suradi. Pada kesempatan ini, dilantik dan dikukuhkan juga pengurus DPC HILLSI di Kabupaten/Kota se-Bali oleh Ketua DPD HILLSI Bali terpilih.

Susunan masing – masing Ketua DPC HILLSI di Kabupaten/Kota se-Bali masa bakti 2018 – 2023 yaitu Nyoman Sukadana (DPC HILLSI Kota Denpasar), I Gusti Ketut Suranatha (DPC HILLSI Badung), I Gusti Ketut astika (DPC HILLSI Jembrana), I Made Arimbawa (DPC HILLSI Tabanan), I Made Ngurah Wedana (DPC HILLSI Buleleng), I Wayan Gede Darmawan ( DPC HILLSI Klungkung dan Karangasem), Gede Arimbawa (DPC HILLSI Gianyar dan Bangli).

I Made Sumitra Resmi Nahkodai DPD HILLSI Bali Periode 2018-2023

Menggandeng moment pelantikan ini juga diselenggarakan Indonesia Vocational Summit 2019 yang diisi dengan diisi talk show menghadirkan para keynote speaker yang berkompeten di bidangnya. Salah satunya adalah Asisten Deputi Pengembangan SDM Pariwisata dan Hubungan Antarlembaga Kementerian Pariwisata, Wisnu Bawa Tarunajaya yang mendorong LPK melakukan pelatihan dalam program pendidikan sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan revolusi industri 4.0.

SDM di revolusi industri 4.0 ini pun masih memerlukan karakter dan perlu juga diberikan tambahan-tambahan program digitalisasi. Karena digitalisasi adalah sebuah program untuk mempercepat proses bagaimana sebuah administrasi perencanaan didasari oleh online atau digital itu sangat bagus,” ujar Wisnu Tarunajaya didampingi Wakil Ketua III DPD HILSI Bali, Anak Agung Widnyana.

Pembicara lain yang dihadirkan dalam Indonesia vocation summit adalah Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional (STPBI) I Made Sudjana yang sekaligus Direktur Sekolah Perhotelan Bali (SPB). Ia membawakan topik tentang “Creating World Class Training Center in Indonesia”.(gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *