Meski Tak Terbang Langsung, Wisatawan Hungaria Tetap Minat Liburan ke Bali

Meski Tak Terbang Langsung, Wisatawan Hungaria Tetap Minat Liburan ke Bali

Buletin Dewata,Badung.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Badung yang juga Honorary Consul Hungaria, IGN Rai Suryawijaya tahun ini semakin membidik kunjungan wisatawan asal Benua Eropa berwisata di Pulau Dewata. Pasalnya, berbagai produk wisata untuk menunjang kebutuhan berlibur wisatawan Eropa di pulau ini cukup memadai.

Keindahan alam pantai, perdesaan, persawahan dan pegunungan serta budaya di Pulau Seribu Pura ini diyakini mampu memikat hati turis dari Negara-negara Eropa memilih Bali sebagai destinasi liburan. Salah satunya adalah turis dari Hungaria yang berada di Eropa Tengah.

Pihaknya pun telah melakukan promosi secara langsung untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Bali kepada tour operator di negara itu. Menurut Rai,tingkat kunjungan wisatawan Eropa telah meningkat dengan rata-rata prosentase 4–6% di semester pertama Tahun 2019 dibandingkan dengan periode yang sama 2018 lalu.

“Peningkatan ini merupakan indikator yang positif dan upaya promosi harus tetap kita gencarkan untuk memberikan stimulus yang lebih besar bagi pangsa pasar Eropa,” kata Rai di Badung beberapa waktu lalu.

Apalagi persaingan dunia pariwisata akhir-akhir ini sangat ketat, dimana sejumlah negara menawarkan destinasi menawan yang menyaingi pariwisata Bali. “Kita dalam status yang siaga, karena persaingan yang begitu ketatnya dan ditambahkan kondisi Bali yang baru saja recovery dari erupsi Gunung Agung dan pasca pemilihan presiden 2019. Hal ini mengharuskan kita untuk lebih sigap dalam menangkis pemberitaan negatif dan menunjukkan bahwa Indonesia dan Bali remain aman untuk dikunjungi,” jelasnya yang juga Ketua PHRI Badung ini.

Selaku Honorary Consul Hungaria dia berharap, kerja sama yang menguntungkan antara Indonesia dan Hungaria bisa diperkuat dan dapat diimplementasikan dalam langkah nyata untuk meningkatkan kepariwisataan Bali. Dubes Hungaria untuk Indonesia, Judith Patch berkesempatan bertemu dengan pelaku industri pariwisata Bali guna membahas kondisi pariwisata Bali kini dan tren ke depannya. Begitupun bagaimana Negara Hungaria melalui duta besarnya di Indonesia bisa mendukung kebutuhan sektor pariwisata di Indonesia pada umumnya dan Bali pada khususnya.

Judith mengatakan bahwa Indonesia terutama Bali semakin terkenal di Hungaria dan telah menjadi salah satu tujuan yang mulai diminati warga Hungaria untuk berlibur. “Promosi perlu kita tingkatkan dan minimal dipertahankan yang telah berjalan meski maskapai nasional Hungaria belum direct flight ke Bali,” ucapnya.

Meski demikian, kata dia, terdapat berbagai alternatif penerbangan melalui Qatar, Emirates dan Turkish Airline dengan penerbangan yang rutin dan lebih ekonomis untuk warga Hungaria jika berkunjung ke pulau yang menjadi destinasi internasional ini.(blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *