Summer Holiday, Kedatangan Wisman Padati Terminal Bandara Ngurah Rai Bali

Summer Holiday, Kedatangan Wisman Padati Terminal Bandara Ngurah Rai Bali
Foto : Liburan musim panas di luar negeri, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dipadati kedatangan wisatawan asing, Sabtu (27/7).

Buletin Dewata, Badung.

Liburan musim panas banyak dimanfaatkan wisatawan asing berlibur ke negara lain, termasuk ke Indonesia. Bali menjadi salah satu tujuan utama yang digemari wisatawan mancanegara ke Indonesia. Saat Summer Holiday ini, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali tampak dipadati kedatangan wisatawan mancanegara.

Communication & Legal Section Head PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim mengatakan kedatangan wisatawan asing di bandara I Gusti Ngurah Rai pada semester I tahun 2019 masih didominasi wisatawan asal Tiongkok sebesar 30% disusul Australia dan India. Sedangkan untuk momen liburan musim panas tahun ini wisman yang datang kebanyakan dari Eropa, Australia dan Asia.

Summer Holiday, Kedatangan Wisman Padati Terminal Bandara Ngurah Rai Bali
Foto : Communication & Legal Section Head PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim (dua ke kiri)

Pada Summer Holiday saat ini, tercatat pergerakan rute internasional baik keberangkatan dan kedatangan dalam sehari rata-rata 17 ribu hingga 18 ribu penumpang. “Kita mengambil bulan Juli karena periode Summer itu cukup panjang. Puncak kedatangan wisatawan untuk Summer Holiday itu pada bulan Juli dan Juni 2019 tapi secara internasional tercatat rata namun untuk domestik di pertengahan Juni ke Juli,” ujar Arie, ditemui di bandara setempat Sabtu (27/7).

Dikatakan Arie, bertepatan liburan musim panas ini pengelola bandara menghadirkan acara tematik bertajuk “Sunny Phoria” dengan suasana ceria, hangat khas Summer Holiday. Libur musiman ini memiliki durasi waktu yang berbeda di setiap negara, biasanya antara 6 – 14 minggu di setiap tahunnya. “Kalau summer holiday pada prinsipnya berbeda-beda setiap negara termasuk Indonesia itu rata-rata di bulan April hingga September atau 14 minggu. Sehingga momen ini cukup panjang. Kita ambil di peak seasonnya di bulan Juli 2019 setiap tahun,” jelasnya.

Summer Holiday, Kedatangan Wisman Padati Terminal Bandara Ngurah Rai Bali

Sunny Phoria hadir menyapa penumpang di dalam terminal, dengan dekorasi yang menggambarkan suasana petualangan liburan musim panas. Suasana makin semarak dengan iringan lagu-lagu ceria yang dibawakan oleh band akustik. Para penumpang juga dapat mengekspresikan kreatifitas mereka dengan mengikuti sebuah games activity yaitu “t-shirt summer splash”. Games ini mengajak penumpang untuk bebas berekspresi mewarnai t-shirt dengan teknik splashing menggunakan cat warna-warni. Tak hanya itu, penumpang juga dapat mengabadikan momen seru mereka di “Summer Holiday 360’ photobooth” yang disediakan.

Summer Holiday, Kedatangan Wisman Padati Terminal Bandara Ngurah Rai Bali

“Kemeriahan Summer Holiday ini kami hadirkan untuk memberikan ambience dan pengalaman tak terlupakan bagi seluruh penumpang di Bali Airport, di mana momentum kali ini adalah liburan musim panas yang penuh dengan keceriaan. Event ini kami hadirkan untuk menambah keceriaan para penumpang yang hendak berangkat meninggalkan Bali,” tutur Arie.

Dua penumpang rute internasional asal Selandia Baru, Laura dan Tyler, merasa senang dengan event ini. “Saya sangat menyukainya! Kami mendapat suvenir yang sangat menarik Bali Airport, rock ‘n roll,” seru mereka.(blt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *